Usai Debut Arcane, Pick Rate Jinx dan Karakter Utama Lainnya Mulai Meroket

Arcane. Ella Purnell As Jinx In Arcane. Cr. Courtesy Of Netflix © 2021

Film dan serial TV berbasis game rentan mendapat resepsi buruk dari fans, namun Arcane menjadi salah satu pengecualian terbaru. Serial adaptasi League of Legends ini berhasil menggugah para penonton mau yang mengetahui LOL, atau yang baru kenal. Belum rampung semua episode, serial ini berhasil memuncaki Top 10 di Netflix mengalahkan Squid Game.

Dengan kesuksesan sebesar ini, wajar apabila banyak pemain baru yang datang dan juga karakter yang muncul di serial rentan menjadi yang diambil terlebih dahulu.

Dilansiur dari NME, setelah debut pada 6 November silam, pick rate dari Jinx, Jayce, dan Vi meroket cukup tinggi. Jinx naik dari 11.8% menjadi 17.5% berdasarkan data dari LOLatycs. Jayce naik dari 3.7% menjadi 12% sedangkan Vi naik dari 6% menjadi 20.4%.

Namun dengan naiknnya pick rate karena bandwagon dan hype, berpengaruh pula winrate dari masing-masing champion. Melihat dari Vi saja, tingkat kemenangannya mulai turun cukup dramatis semenjak debut Arcane.

Apabila kamu tertarik untuk bermain League of Legends usai menonton Arcane, sedikit saran apabila komunitas game ini sedikit tidak toleransi dengan pemain buruk layaknya MOBA lain. Kumpulan karakter utama yang muncul di serial juga mungkin tidak menjadi pick pertama yang tepat bagi kamu para pemula.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version