Usai Diprotes, Nier Automata Ver. Steam Dikonfirmasi Dapatkan Update ke Depannya

in ,
Nier Automata Become As Gods Edition Artwork By Marblegallery7 Dce2nw9 Pre

Nier Automata dirilis ke Xbox Game Pass versi PC bulan lalu dan dikabarkan versi tersebut berikan port yang lebih baik dari versi yang telah dirilis ke Steam. Tak lama kemudian, versi Steam dibanjiri oleh review negatif oleh gamer PC karena versi tersebut belum dapatkan patch sama sekali sejak rilis di tahun 2017 silam. Tampaknya karena protes dari fans, developer akhirnya sempatkan diri untuk perbarui versi tersebut.

Diumumkan lewat Twitter, developer telah rencanakan upgrade patch untuk versi Steam. Belum dapat dipastikan apakah versi ini akan sama seperti yang ada di Xbox Game Pass dan juga belum ada kepastian kapan akan dirilis, namun setidaknya ada konfirmasi akan dirilis.

Dari video analisis Digital Foundry, port dari Xbox Game Pass disebut masih jauh dari sempurna. Di satu sisi memang port tersebut miliki support borderless mode, HDR, dan support FidelityFx untuk graphic card AMD, tetapi masalah baru pun muncul yaitu efek ambient occlusion dan bloom yang lebih jelek dari versi Steam. Versi XGP itu juga disebut tidak dapat dimodifikasi layaknya versi lama Steam, setidaknya untuk saat ini.

Meskipun masih jauh dari sempurna, setidaknya salah satu game favorit dari tahun 2017 itu akhirnya dapatkan perbaruan dari developer setelah 4 tahun diabaikan. Kita lihat saja apakah patch nantinya dapat perbaiki semua masalah besar yang dihadapi gamer PC terhadap game garapan Yoko Taro tersebut.


Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.