Usai Resident Evil 2, Capcom Berencana untuk Banyak Meremake Game-game Mereka yang Lain


Apa yang disajikan Capcom pada game Resident Evil 2 Remake memang benar-benar sungguh luar biasa sejauh ini. Dengan menampilkan kualitas gore yang menampakkan bagian dalam tubuh para zombie secara lebih eksplisit ketika ditembak oleh Leon, jelas membuat meteran hype dari para fans yang sudah menggandrungi franchise ini sejak tahun 90-an lalu menjadi semakin semakin berkobar menjelang perilisannya nanti.

Bersamaan dengan hal itu, ada suatu kabar menarik yang tidak hanya bersinggungan dengan franchise zombie tersebut, melainkan dari pihak sang kreator juga dalam skala luas. Melalui sebuah laporan finansial yang baru-baru ini sudah mereka rilis, Capcom nampaknya sudah mempunyai wacana akan masa depan mereka dalam bersaing dengan para publisher-publisher kenamaan lain di dunia indsutri video game.

Remake, remake, dan remake. Nampaknya mendaur ulang sebuah game akan menjadi salah satu agenda Capcom yang paling utama dalam menyongsong tahun 2019 ke depan. Sehingga Resident Evil 2 Remake mungkin bisa dikata adalah “alpha testing” bagi mereka untuk bagaimana memberikan sebuah game remake dengan kualitas yang baik ? Semua hal tersebut ditilik dari ungkapan resmi Capcom di bawah ini:

Mengenai remake dan perilisan ulang dari game-game kami sebelumnya, kami berharap untuk dapat mengeksplorasi hal ini secara lebih lanjut dengan segala daya upaya yang kami punya sebagai bagian dari strategi kami dalam memanfaatkan seluruh portofolio IP kami secara lebih maksimal.

Meski begitu, untungnya Capcom tak lama telah resmi mengumumkan seri baru dari beberapa franchise ikoniknya seperti Devil May Cry 5 dan Megaman 11. Tentu seri game-game tersebut ini merupakan hal yang paling bisa kita jumpai secara lebih segar dari publisher game sekaliber Capcom.

Devil May Cry 5, salah satu seri game terbaru dari Capcom

Namun, apakah game-game berikut akan menjadi satu-satunya game “segar” yang bisa mereka tunjukan kepada kita sejauh ini ? Sehingga dari sana, cukup puaskah kalian melihat langkah Capcom yang ternyata akan lebih berfokus dalam meremake game-game lama mereka ketimbang mengembangkan sebuah seri baru, atau lebih tepatnya IP baru ? Resident Evil 2 Remake sendiri dijadwalkan siap hadir pada tanggal 25 Januari 2019 di PS4, Xbox One, dan PC.

Sumber: Capcom