Valheim Berhasil Terjual Sebanyak 2 Juta Unit, Jadi Salah Satu Game Terlaris di Steam

in
Valheim3

Game indie selanjutnya yang mengguncang pasar gaming.

Dua minggu lalu, game survival baru Valheim baru saja mendapatkan posisi nomor satu di daftar Top Sellers Steam dan mencapai 100.000 concurrent player. Hari ini, angka tersebut sudah meningkat secara pesat. Berdasarkan pengumuman dari Iron Gate AB, Valheim sudah mencapai penjualan 2 juta unit, hanya dalam 13 hari sejak memasuki Early Access. Tidak hanya itu, saat ini Valheim juga berhasil mencapai angka peak concurrent player yang lebih tinggi — 390.000!

Dibandingkan dengan game yang bergenre sama, Valheim jadi game yang jauh lebih viral. Sebagai contoh, Rust, game yang rilis tujuh tahun yang lalu, memiliki angka peak concurrent player sebesar 240.000. Perkembangan Valheim bahkan mengalahkan game seperti PUBG yang membutuhkan tiga bulan untuk mencapai 350.000 peak concurrent player.

Dengan jumlah pemain di atas, Valheim saat ini adalah salah satu game yang paling banyak dimainkan dalam platform Steam, hanya dikalahkan oleh game-game andalan Steam seperti Dota 2 dan Counter Strike: Global Offensive. Ingatlah bahwa Valheim hanyalah game indie dari studio yang tidak begitu terkenal, dibandingkan dengan banyak pesaing dengan budget AAA dan pemasaran dan hype yang jauh lebih besar.

Valheim2

Valheim adalah game survival dan eksplorasi dengan jalan cerita dan desain visual yang bertema mitos Norwegia, seperti film Thor. Dalam game ini, pemain bereksplorasi dalam Valhalla, berusaha untuk bertahan hidup dan mengalahkan monster-monster yang kuat dengan membuat peralatan yang lebih canggih.

Keunikan dari game Valheim adalah realisme dan kedalaman dari gameplay yang dibawakan. Sebagai contoh, pemain bisa membuat api unggun untuk memasak dan memberi cahaya. Tapi, api unggun akan mengakibatkan kebakaran jika ditaruh di atas lantai kayu. Api unggun juga menghasilkan asap, yang harus diventilasi agar tidak mengakibatkan keracunan asap. Dengan gameplay seperti di atas, Valheim membawakan pengalaman yang berbeda dari game survival lain.

Valheim bisa dimainkan melalui Steam.


Untuk membaca berita tentang Steam dan konten-konten menarik lainnya, silakan baca artikel-artikel lain dari saya, Jothias Edbert. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Jothias Edbert

Written by Jothias Edbert

Content Writer @ Gamebrott.com. Sangat hobi bermain game TCG, game gacha, atau game-game klasik era PS1 dan PS2.