Pembuatan Game Valheim Kabarnya Diinspirasikan dari Zelda dan Grafis PS1

Valheim inspirasi PS1

Sejak rilis secara early access pada awal Febuari kemarin, Valheim sempat menjadi satu game yang cukup begitu populer hingga berujung viral di Steam. Keberadaan kompleksitas aspek simulasi survivalnya yang bertemakan “Viking” benar-benar sukses membuat banyak pemain merasa terpikat. Tidak hanya itu, bila dilihat dari dekat, game ini pun juga menghadirkan grafis low-poly yang nampak menyerupai layaknya game-game di era konsol PS1. Percaya tidak percaya, itu kebetulan adalah salah satu inpsirasi utama dari terciptanya game Valheim.

Dilansir melalui interview terkininya kepada pihak PCGamesN, Richard Svensson selaku CEO dari studio Iron Gate (developer Valheim) mengabarkan bila keberadaan game ini memang untuk memperkenalkan kembali bentuk “grafis era PS1”. Secara khusus juga merupakan bentuk style yang cukup disukai oleh para kru-kru studio, mereka pun memang tak ketinggalan tertarik untuk mengadopsi gaya grafis seperti ini agar game Valheim bisa ramah dimainkan di PC dengan spek yang tidak terlalu mewah.

Selain itu, pertimbangan tersebut ikut membantu proses pengembangan asset game yang bisa berjalan lebih cepat dari yang diperkirakan. Sehingga pada akhirnya, pihak Iron Gate tetap mampu mengeksekusikan detail dunia dari Valheim yang cukup rapi dan enak dipandang terlepas dari keterbatasan kualitas grafis yang dimiliki.

Menariknya, tidak hanya mengenai grafis dari game PS1. Svensson sendiri juga menyinggung keberadaan genre adventure dan game single-player sebagai inspirasi utama lain. Di mana secara khusus, beliau menyebut bila game milik Nintendo seperti Zelda, apalagi dari seri Breath of The Wild yang dianggap memberi banyak sekali hikmah penting untuk Valheim.

Hingga saat ini, Valheim masih menjadi satu game yang cukup begitu populer di Steam. Dengan jumlah ratusan ribu rataan pemain yang selalu online di saat yang bersamaan, game ini tentu telah suskes meraih suatu pencapaian penjualan yang membanggakan di angka 4 juta kopi pada beberapa minggu lalu.

Menariknya, sejak tanggal 3 Maret kemarin, angka penjualan tersebut sudah resmi naik menjadi 5 juta kopi dan mungkin berpeluang besar untuk terus naik di angka 6-7 juta kopi pada beberapa minggu-minggu selanjutnya.

Sumber: PCGamesN


Baca pula segala informasi lain terkait game Valheim, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version