Valkyria Chronicles 4 Perkenalkan Cerita dan Beberapa Karakternya

Valkyria Chronicles 4
SEGA perkenalkan cerita dan karakternya.

Setelah kemarin baru saja diumumkan, hari ini SEGA perkenalkan empat karakter utama dan cerita Valkyria Chronicles 4 yang akan dirilis di PlayStation 4, Xbox One, dan Nintendo Switch tahun 2018 mendatang.

Dilansir dari majalah mingguan Famitsu, SEGA tak hanya perkenalkan empat karakter dan ceritanya saja, namun mereka juga perkenalkan class baru yakni Grenadier yang akan hadir di seri keempat Valkyria Chronicles ini. Namun sebelum kita loncat ke bagian karakter, alangkah baiknya kita berkenalan dengan cerita utama game ini.

Story

Game ini menceritakan tentang peperangan antara Atlantic Federation melawan Autocratic Eastern Imperial Alliance di tahun 1935. Tangguhnya pasukan Imperial membuat Atlantic Federation yang berada di ujung kekalahan mau tidak mau harus melancarkan “Operation Northern Crossroad” sebagai senjata terakhirnya demi mengalahkan Autocratic Eastern Imperial Alliance. Komandan Claude Wallace dari Squad E yang menjadi tokoh utama game ini ditunjuk untuk melaksanakan operasi tersebut.

Characters

Claude Wallace (kiri atas), Raz (kanan bawah)

Claude Wallace – Tank Commander (Voice: Kanemoto Ryousuke)

Tokoh utama game ini. Seorang lulusan militer terbaik yang menjadi Kapten Squad E dari Armored Ranger Batallion ke-32, 1st Battle Brigade, 101st Division, Edinburgh Army of the Atlantic Federation. Claude adalah seorang yang tegas dan sangat perhatian dengan pasukannya. Ia juga merupakan komandan tank yang memimpin pasukannya dengan pengetahuan dan insting yang dimilikinya.

Raz – Assaulter (Voice: Nakai Kazuya)

Wakil Kapten yang semua perkataannya mudah mendapat salah paham dari rekan-rekannya karena saking kasarnya, namun sebenarnya ia adalah pribadi yang sangat mengayomi anggotanya. Ia tidak miliki nama belakang karena merupakan salah satu minoritas dari ras Darcsen.

Riley Miller (kanan atas), Kai Schulen (kiri bawah)

Riley Miller – Grenadier (Voice: Touyama Nao)

Heroine utama game ini. Ia merupakan salah satu firesupport team dari 32nd Armored Ranger Batallion. Seorang ragnite engineering genius dengan sifat yang cukup sombong namun masih miliki pribadi yang positif. Ia bertempur menggunakan senjata baru yakni grenade launcher bernama “Magic Cylinder”. Terdapat hal yang terjadi di masa lalu yang membuatnya mencuekkan Claude.

Kai Schulen – Sniper (Voice: Sakamoto Maaya)

Seorang sniper jenius dengan julukan “One Shot Killer”. Ia adalah seorang yang pendiam dan memiliki gaya bicara layaknya seorang pria yang sangat terus terang apa adanya saat ia berbicara, namun ia miliki pribadi yang sangat baik.

New Class: Grenadier

SEGA tambahkan Grenadier sebagai salah satu class spesialis jarak jauh setelah Sniper

Class baru yang dipersenjatai grenade launcher dengan jarak tempuh peluru yang cukup jauh dan jarak lontaran yang cukup tinggi. Sama seperti granat biasa yang dilempar, granat yang dilontarkan dari grenade launcher mampu melewati batu atau bangunan di atasnya, membuat Grenadier mampu menyerang musuh yang tidak masuk dalam jarak tembaknya sekalipun. Dengan kata lain, Grenadier adalah class dengan spesialis jarak jauh yang efektif selain Sniper. Sayangnya, Grenadier miliki kelemahan dimana ia tidak bisa menyerang musuh yang sangat dekat dengannya, membuat positioning akan sangat penting saat kamu memainkan class ini.

Tank: Hafen

BLiTZ system (atas) akan sama seperti seri sebelumnya, sementara Hafen (tengah) akan jadi tank yang menemanimu di sepanjang petualanganmu. Terdapat 6 class yang bisa kamu kendalikan dan class anti-tank (bawah) akan jadi momok yang mengerikan bagi tankmu. Proses pembuatan gamenya telah rampung 90% (paling bawah) dan siap dirilis beberapa bulan lagi.

Sebuah medium tank milik Claude yang dibuat oleh Federation. Miliki kekuatan serang yang sangat tinggi dibanding tank Imperial, namun miliki armor yang lebih tipis dibanding tank Imperial. Nama Hafen diambil dari nama kampung halaman Claude.

SEGA juga berikan gambaran BLiTZ system yang sama seperti seri terdahulunya dimana CP atau Command Points akan menghilang apabila digunakan. Hingga AP yang akan menurun tiap kali unitmu beraksi.

Class akan terbagi menjadi 6 mulai dari Assaulter, Sniper, hingga Support. Mereka juga tambahkan akan ada anti-tank soldiers yang mampu hancurkan tankmu. Jadi kamu perlu berhati-hati menjalankan tankmu apabila menemukan mereka.

Saat ini proses pembuatan gamenya telah 90% selesai, yang berarti beberapa bulan lagi gamenya sudah bisa dinikmati oleh kalian masing-masing. Game ini rencananya akan dirilis dalam versi Jepang pada tanggal 21 Maret 2018 untuk PlayStation 4, sementara versi Inggrisnya akan dirilis tahun 2018 mendatang di PlayStation 4, Nintendo Switch, dan Xbox One. Versi Nintendo Switch Jepangnya kemungkinan akan dirilis musim panas 2018 mendatang.

Exit mobile version