Valkyria Chronicles 4 Perkenalkan Kapal Perang Centurion

in , , ,
Sega pamerkan kapal perang yang akan membantumu dalam pertempuran.

Sempat dipamerkan di trailer sebelumnya, sepertinya membuat para fans makin penasaran akan detil elemen baru yang akan muncul di Valkyria Chronicles 4, yakni support ship Centurion Warship. Kini, Sega berikan detil informasinya.

Centurion Warship

 

Melalui majalah mingguan Famitsu minggu ini, Sega perkenalkan senjata rahasia Atlantic Federation berupa kapal perang bernama Centurion. Kapal ini memegang peran penting saat “Operation Northern Cross” yang dipimpin oleh tokoh utama, Claude Wallace dari Squad E. Dengan panjang 230 meter, kapal ini didesain untuk bisa berjalan di atas salju dan es.

Radar, Cannon, Tank Repair, dan Rescue Squad bisa dipilih saat menggunakan Ship Order Centurion

Berbeda dengan tank yang bisa langsung kamu gunakan dalam pertempuran, kapal ini hanya bisa membantumu dalam beberapa waktu saja. Kamu bisa melakukan Ship Order yang akan mengurangi command point untuk meminta bantuan Centurion. Terdapat empat opsi yang bisa kamu manfaatkan dari kapal tersebut. Yang pertama adalah Radar yang akan munculkan posisi musuh di command mode pada awal pertempuran, Cannon Attack di mana kamu bisa memilih area mana Centurion harus menembak saat command mode. Jika di seri sebelumnya tankmu akan hancur begitu saja ketika HP-nya mencapai 0, maka dengan Tank Repair command milik Centurion kamu bisa memperbaiki tankmu. Terakhir, Rescue Squad yang bisa melakukan recovery HP pasukanmu. Command ini mungkinkan pasukanmu yang sekarat atau mati di medan tempur untuk tidak alami status wounded ketika diaktifkan. Meskipun terlihat cukup kuat, namun beberapa command tersebut dibatasi sedemikian rupa dan hanya bisa diperpanjang apabila telah diupgrade.

Selain perkenalkan fitur Centurion, Sega juga perkenalkan beberapa karakter yang ikut mengendalikannya.

Characters

Marie Benett – Sergeant (Voice: Ushida Hiroko – Marron, Dragon Ball Super)

Cewek dengan pribadi yang tenang layaknya kakak perempuan kapal ini, bertugas sebagai penerima pesan di Centurion. Ia biasanya membersihkan kapal jika tidak sedang bertugas.

Luv – Inspector (Voice: Shimoji Shino – Oozora Akari, Aikatsu!)

Lulusan sekolah latihan angkatan laut yang bertugas sebagai Inspektur kapal. Pribadinya yang sangat serius membuat Luv tak miliki banyak teman, namun ia sepertinya berhubungan baik dengan Marie.

Bryan Hadock – Marine Captain (Voice: Kirimoto Takuya – Sigurd, Sword Art Online)

Seorang Kapten Angkatan Laut yang terlihat seram dan susah didekati, namun sebenarnya ia adalah orang yang baik. Seorang yang amat membanggakan Angkatan Laut, ia terlihat sering berseteru dengan Claude.

Roland Morgan – Ship Captain (Voice: Ikemizu Michihiro – Black Phoenix, Saint Seiya)

Kapten Centurion sekaligus Kolonel Angkatan Laut. Miliki sifat yang hangat dan sangat lemah lembut, namun sebelumnya ia adalah seorang Kapten yang pernah dikenal dengan sebutan “Demonic Captain” di masa lalu. Ia sangat tenang meski dalam keadaan darurat. Seorang yang jadi panutan oleh para awak kapalnya.

Valkyria Chronicles 4 akan dirilis tanggal 21 Maret 2018 untuk PlayStation 4 di Jepang, sementara Nintendo Switchnya akan dirilis tahun ini. Versi Inggrisnya akan dirilis tahun ini di PlayStation 4, Nintendo Switch, dan Xbox One.

Written by Ayyadana Akbar

Sr. Writer and Video Editor.
Mostly will cover PC/Console Japanese game, RPG, and shooter games.
Contact him at [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.