Valkyrie Drive: Bhikkuni Ditarik Dari Pasar Steam Jerman dan Australia

almostramen.com Valkyrie Drive Bhikkhuni massive plot game heads to west

Steam memang sedang banyak berbenah dan mulai mendengarkan banyak masukkan dari para penggunanya terhadap game-game yang sudah pernah mereka rilis sebelumnya. Apalagi dengan tingkat perilisan game yang sedang dalam kondisi tertingginya yang pastinya harus disetarai oleh tanggung jawab yang lebih dari Steam untuk bisa menjaga Steam tetap ramah untuk semua kalangan.

Hal ini terlihat dari laman Steam di beberapa negara yang mulai giat untuk menarik beberapa game yang dianggap kurang pantas. Kali ini dari Steam Jerman dan juga Australia yang secara diam-diam ternyata menarik sebuah game karya developer Meteorise & HONEY?PARADE GAMES dari pasar Steam dari dua negara tersebut.

Game Valkyrie Drive: Bhikkuni yang baru berumur kurang dari 2 bulan ini dilaporkan oleh beberapa pengguna Steam dari Australia dan Jerman ditarik dari pasar Steam dan tidak bisa dibeli kembali. Berikut juga untuk edisi lainnya dari game Valkyrie Drive yang tidak bisa diakses lagi. Hal ini kemungkinan besar diakibatkan negara Jerman dan Australia yang memang cukup ketat mengontrol apapun yang beredar di negaranya.

Buat kalian yang gatau Valkyrie Drive: Bhikkuni, kalian bisa lihat dulu trailernya dibawah ini:


Mengingat game ini memang bisa dibilang memiliki banyak konten yang dikhususkan untuk orang dewasa, namun tak bisa dipungkiri banyak pemain yang belum sesuai dengan ketentuannya bisa mengakses ini dengan mudah. Tapi diluar itu, sebenarnya game ini menyajikan keseruan yang tak kalah dengan game-game sejenis, namun memang dibumbui dengan sedikit “Fan Service”

Tapi tenang, buat kalian yang sedang berada di Jerman ataupun Australia dan sudah pernah membeli game yang satu ini. Kalian akan tetap bisa memainkan game ini seperti biasa tanpa kendala apapun, karena Steam hanya menghentikan pembelian yang dilakukan dari regional Jerman dan juga Australia. Namun ada sedikit kabar baik dari Manajer Komunitas Valkryrie Drive: Bhikkuni untuk kalian pengguna Steam Australia dan Jerman!

Menurut Manajer Komunitas Valkryrie Drive: Bhikkuni, mereka cukup menyesalkan tentang terjadinya penarikan dari Steam ini. Ia beserta timnya tengah mencari tahu alasan Steam menarik game mereka dari pasar Australia dan juga Jerman belakangan ini. Mereka juga berjanji akan bekerja keras untuk bisa mengembalikan game ini menuju pasar Steam kedua negara tersebut.

Semoga saja Steam bisa memberikan alasan yang baik juga diikuti dengan solusi yang mereka bisa tawarkan untup para developer dari Valkryrie Drive: Bhikkuni agar bisa mengembalikan game mereka seperti normal lagi. Namun diluar permasalahan ini, banyak orang yang berspekulasi bahwa kedepannya mungkin saja hal yang sama terjadi untuk game lain di negara lain, melihat hal ini bisa terjadi.

Kalau menurut kalian apakah wajar Steam bisa melakukan hal ini hanya pada negara-negara tertentu ? Juga apakah mungkin hal yang sama bisa terjadi di Indonesia kedepannya ? Yuk kita bahas bareng-bareng di kolom komentar dibawah ini!

Exit mobile version