Valorant Berhasil menurunkan Popularitas Game CS:GO

123124asdqwe

Valorant, salah satu game FPS terbaru dari Riot, merupakan salah satu game yang cukup ditunggu – tunggu oleh para pemainnya.Game ini disinyalir sebagai salah satu game yang akan menjadi penghancur game FPS lainnya. Terbukti dengan turunnya popularitas game CS:GO sejak perilisan Valorant.

CS:GO dapatkan penurunan sebesar 10%

CS:GO ataupun Counter Strike: GLobal Offensive merupakan salah satu game populer milik valve. Berdasarkan dari steam, CS:GO mencatatkan rata – rata jumlah pemain sebanyak 857 ribu pemain pada bulan april dengan angka pemain terbanyak sebesar 1.3 juta pemain.

Namun, pada bulan Mei 2020, sejak kemunculan game Valorant secara gratis oleh Riot, pemain berada di kisaran 768 ribu. Ada penurunan sebanyak 88 ribu, jika dihitung sebanyak 10% penurunan. Selain itu, peak player CS:GO pada bulan yang sama hanya berada di kisaran 1.1 juta pemain.Padahal seharusnya di masa – masa stay at home ini, fans CS:GO harusnya lebih gencar memainkan game tersebut.

Sedangkan, game buatan riot ini sendiri baru – baru ini mengeluarkan statement yang berkata bahwa ada sekitar 3 juta pemain yang online pada masa closed betanya di buka.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain mengenai Valorant dan CS:GO!

Exit mobile version