Valorant Hadirkan Turnamen Esport Pertama, Ignition Series

Valorant Ignition Series
Ignition series menjadi turnamen esport pertama Valorant.

Sejak pertamakali diumumkan, game tactical hero shooter Valorant milik Riot Games memang telah berencana untuk dijadikan game esport kompetitif untuk para komunitasnya. Bahwa mereka tak hanya akan berkutat pada konten permainannya saja, namun juga olahraga digital yang saat ini tengah naik daun.

Hal ini diamini dengan hadirnya Ignition Series, sebuah langkah awal bagi Riot Games untuk hadirkan turnamen esport pertama Valorant. Ignition Series akan hadirkan event dari 20 organisasi esports. Jadikannya turnamen global pertama untuk Valorant. Eventnya akan dilaksanakan mulai tanggal 19 Juni nanti dengan G2 Esports Invitational untuk regional EMEA / Eropa, Timur Tengah, dan Afrika, dan Rage untuk regional Jepang.

G2 Esports Invitational dan Rage akan menjadi turnamen pertama dari Ignition Series Valorant.

Riot Games sendiri berencana untuk hadirkan event lainnya pada beberapa region lain seperti Amerika Latin, Amerika Utara, Asia Tenggara, Brasil, Eropa, Jepang, Korea Selatan, Russia, Timur Tengah, dan Turki.

Setiap organisasi esports akan jalankan turnamen Ignition Series dengan variasinya, termasuk open qualifier, show match, dan invitational atau undangan dengan top player, persona, dan para pemain amatir yang menginspirasi. Riot Games juga menjelaskan bahwa Ignition Series akan berikan kesempatan bagi tiap negara di mana Valorant dirilis, untuk membangun komunitas kompetitif Valorant. Tak terkecuali Indonesia. Sudah siapkah kamu untuk bersaing dan menjadi atlet esports?


Baca lebih lanjut tentang Valorant, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version