Valorant Mobile dan Perbedaannya Dengan Game Mobile FPS Sekarang

Pubg Mobile Valorant

Pubg Mobile Valorant

Valorant menjadi salah satu game tactical shooter yang cukup populer sejak perilisannya di bulan Juni 2020 lalu. Saking populernya game tersebut, cukup banyak penggemar eSport yang memainkan game tersebut secara kompetitif dan bersaing secara global. Dan sekarang, Kabarnya Riot akan merilis versi mobile dari game FPS nya tersebut.

Pengembang game tersebut mengumumkan kabar ini di awal bulan lalu, tepatnya pada perayaan 1 tahun game tersebut. Namun, apa sih yang membuat game Valorant Mobile yang akan berbeda dengan kebanyakan game – game FPS Mobile lainnya seperti PUBG Mobile, Call of Duty Mobile ataupun Fortnite yang terlebih dulu hadir di platform android dan iOS.

Apa itu Valorant?

Jadi, Valorant secara kasarnya merupakan game tembak – tembakan 10 orang yang dibagi menjadi 2 tim. Tiap tim dibagi menjadi 2 kubu, Tim yang bertahan dan tim yang menyerang. Dimana tim yang menyerang harus menanam sebuah bom ke daerah yang ditentukan, dan Tim yang bertahan harus mencegah tim satunya.

Kerennya lagi tiap – tiap karakter di Valorant memiliki keunikannya sendiri dengan kemampuannya masing – masing. Ada beberapa agent yang bisa digunakan di dalam game dan sekarang ini seperti Jett, Phoenix, Reyna, Raze, Yoru, Sage, Cypher, Killjoy dan sebagainya. Dengan setiap karakter memiliki keunggulan skill di tiap – tiap situasi. Pemain akan bertanding satu dengan yang lain, sampai salah satu kubu mendapatkan 13 kemenangan.

Lantas apa sih bedanya game Valorant ini dengan game mobile yang ada di pasaran sekarang ini?

Dimulai dari gameplay yang ada, Valorant sendiri memiliki sistem gameplay yang sangat berbeda dibandingkan dengan game – game mobile yang ada di pasaran. Dimana kebanyakan game yang ada sekarang ini lebih memfokuskan diri mereka kepada genre battle royale dengan sistem “Last Man Standing”.

Valorant sendiri merupakan tim fight yang mengedepankan objektif dibandingkan dengan “Last Man Standing”. Bahkan di dalam Valorant sendiri, ketika pemain kalah namun objektif untuk menanam bom di dalam game berhasil di selesaikan, pemain masih bisa memenangkan pertandingan yang ada.

Seperti yang baru dijelaskan diatas, setiap karakter yang bisa digunakan di Valorant memiliki skill dan keunikannya sendiri. Sehingga mereka bisa membuat strategi canggih dan keren untuk meningkatkan kemungkinan menang di tiap tim. Tak seperti dengan game FPS lainnya yang hanya menggunakan skill menembak saja dalam menentukan kemenangan dalam game.

 

Tak hanya itu, di dalam game, Valorant memiliki sebuah temporary currency dimana pemain yang berhasil mendapatkan kill terbanyak bisa membeli senjata di awal pertandingan. Pemain bisa membeli senjata apapun yang mereka mau, disertai dengan recharge skill untuk menggunakan skill mereka di tiap situasi.

Jika pemain Valorant mati, pemain memiliki kesempatan untuk balas dendam di match berikutnya. Dibandingkan dengan PUBG Mobile yang langsung di tendang keluar dari pertandingan dalam 1 match tersebut.

Jika dibandingkan dengan PUBG Mobile, Call of Duty Mobile dan Game Battle royale lainnya yang mengedepankan pemain untuk mencari sendiri senjata dan armor mereka. Tentu Valorant memiliki cukup banyak perbedaan antara satu dengan yang lainnya.

Lalu, Kapan Tanggal Rilis Valorant Mobile?

Sayangnya Riot masih belum memberikan tanggal rilis pasti untuk game FPS Mobile yang cukup ditunggu – tunggu ini. Beberapa rumor beredar bahwa Riot akan memulai perilisan game tersebut secara global di akhir tahun 2021 atau di tahun 2022. Namun, rumor tersebut tidak memiliki sumber kredibel yang bisa dipercaya.


Tentunya Valorant dan game FPS yang dikenal secara populer di mobile cukup berbeda.Ada beberapa orang yang lebih menyukai sistem gameplay Battle royale seperti PUBG Mobile, dan ada beberapa orang yang menyukai gameplay seperti CODM, dan Valorant. Nah, Game FPS Mobile apa yang kalian mainkan sekarang ini?


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version