[Rumor] Valorant Versi Konsol Tengah Dikerjakan Riot Games

Valorant Versi Konsol

Game FPS kompetitif dari Riot Games – Valorant akan memasuki usia dua tahun di tahun ini. Meski terhitung baru, Valorant terus menuai kesuksesan dan bahkan dikonfirmasi akan diperluas ke platform lain yaitu mobile. Sayangnya, hal serupa tidak terjadi untuk platform konsol, meski sebelumnya Riot Games sempat menyebut jika saat ini mereka sedang melakukan “prototyping” untuk versi konsol dari Valorant. Namun, tak lama ini, muncul sejumlah petunjuk yang mengindikasikan jika Valorant versi konsol benar-benar sedang dibuat.

Terdapat Dua Bukti Bahwa Valorant Versi Konsol Sedang Dikerjakan

Terdapat dua petunjuk besar yang menjadi bukti bahwa Riot Games kemungkinan akan merilis Valorant di PlayStation dan Xbox dalam waktu dekat. Pertama, ada beberapa lowongan pekerjaan untuk posisi yang berkaitan dengan platform konsol. Sementara yang kedua, adalah munculnya dua baris kode yang mengindikasikan bahwa terdapat dukungan untuk konsol yang diberikan pada Valorant sebagai bagian dari update.

Lowongan pekerjaan yang dibuka, beberapa diantaranya adalah untuk posisi Senior Game Designer dan Software Engineering Manager. Yang menarik, dalam deskripsi Software Engineering Manager tertulis bahwa salah satu tugas untuk posisi itu adalah merubah tim pengembangan Valorant menjadi tim pengembangan multi-platform. Selain itu, tertulis juga jika tanggung jawab utama dari posisi tersebut adalah untuk membawa pengalaman Valorant ke konsol.

Untuk petunjuk kedua yaitu dua baris kode, ditemukan dalam salah satu file update. Kedua baris itu bertuliskan “Connection to ‘PSN’ has been lost” dan “Connection to Xbox LIVE has been lost”. Dari dua baris itu, jelas jika dukungan resmi untuk PlayStation dan Xbox telah ditambahkan kedalam Valorant. Meski hanya sekedar baris kode saja, setidaknya itu jadi awal yang memberi kepastian kehadiran Valorant versi konsol.

Kapan Valorant Tiba Ke Konsol Masih Jadi Tanda Tanya Besar

[Rumor] Valorant Versi Konsol Tengah Dikerjakan Riot Games 2

Jika dilihat dari dua petunjuk itu, sangat jelas jika Riot Games telah beralih dari sekedar menggarap “prototype” ke benar-benar mengerjakan versi konsol dari Valorant. Kapan Valorant akan tiba ke konsol masih menjadi tanda tanya besar, tapi setidaknya mereka yang sangat menantikan Valorant di konsol kini mendapat sedikit kepastian dan dapat bernafas lebih lega.

Sembari menunggu Valorant versi konsol, Valorant saat ini telah tersedia untuk dimainkan di PC.

Sumber: GamingBolt


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Valorant atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version