Valve Ajak Fans Nonton Let’s Play Apabila Belum Mampu Mainkan Half Life: Alyx

in ,

Setelah hiatus panjang, Valve akhirnya kembali merilis game Half Life lewat Half Life: Alyx, sayangnya ada satu masalah yang membuat antusias fans menurun: Game membutuhkan headset VR untuk dimainkan. Melihat VR saat ini masih mahal, membutuhkan spesifikasi PC yang tinggi serta mengharuskan kamu punya ruangan yang luas untuk bermain, banyak fans yang terhalang untuk memainkan game terbaru Half Life tersebut.

Kerry Davis, programmer dari Valve, mengerti akan betapa niche audiens VR saat ini karena alasan yang telah disebutkan diatas. Dia menyarankan fans untuk menonton Let’s Play di Youtube apabila belum punya kesempatan untuk bermain tetapi penasaran dengan apa yang game tawarkan atau jalan cerita di prekuel tersebut.

“[Merilis game VR] akan jauh lebih sulit sebelum video Let’s Play dan menonton orang lain bermain menjadi kebiasaan yang lazim. Itu yang sering orang lakukan jika tidak bisa bermain atau tidak sempat untuk memainkan game tertentu, kamu bisa selalu menonton orang lain memainkannya. Hal tersebut sangat membantu. Orang-orang bisa nyaman mengetahui mereka dapat menonton orang lain bermain ketika tidak memiliki akses VR.”

Meskipun saat ini jumlah penggunanya masih minim, Davis yakin suatu hari VR akan lebih mudah diakses oleh banyak orang. Mau itu karena harganya yang turun atau persediaannya yang sudah luas, dia yakin suatu hari fans Half Life akan sempat mencicipi langsung Half Life: Alyx.

Half Life: Alyx telah dirilis hari ini dan dapatkan resepsi sangat positif oleh banyak kritikus. Kita lihat saja apakah Half Life: Alyx akan mendorong Valve untuk kembali teruskan franchise ini.


Baca pula informasi lain terkait  Half Life beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.