Valve akan Miliki Pengumuman Terkait Steam di E3 2021

in
Steam
Update

PC Gamer telah mengupdate artikelnya dan menjelaskan bahwa pengumuman Valve berkaitan dengan Steam Next Fest, sebuah event game indie yang akan diselenggarakan di Steam.

Dengan kata lain mereka tidak akan mengumumkan apapun terkait Steam atau Valve secara langsung. Dengan update tersebut, tentu saja kamu tak perlu berekspektasi tinggi tentang pengumuman baru tentang game teranyar Valve atau SteamPal.

Original

Apa rencana mereka di E3 2021?

Jika bertanya developer dan publisher mana yang tidak akan mengikuti E3, maka jawabannya sudah pasti Valve dan Blizzard. Kedua perusahaan ini miliki event tersendiri untuk mengumumkan gamenya. Namun pengumuman dari Valve menjadi hal yang tak bisa ditebak sama sekali.

Menariknya, kali ini mereka sepertinya memiliki pesan khusus bagi para gamer di E3 2021 terkait platform penjualan gamenya, Steam.

Menurut laporan PC Gamer, Valve akan bergabung di E3 2021 dalam acara PC Gaming Show miliknya yang juga menjadi bagian E3. Dalam daftarnya, mereka hanya mencantumkan bahwa pemilik Steam tersebut akan “memiliki pesan terkait Steam” yang akan diumumkan pada tanggal 13 Juni jam 14:30 waktu Amerika atau 14 Juni jam 04:30 WIB.

Belum jelas apa yang akan Valve umumkan terkait Steam. Namun jika mengikuti kabar yang sempat mengemuka selama beberapa bulan terakhir, maka kemungkinan mereka akan mengumumkan gaming PC portable yang mirip Nintendo Switch bernama SteamPal dengan dasar sistem operasi Linux.

SteamPal disebut seperti paket game PC dengan gamepad dan touchscreen, kemampuan docking layaknya Switch untuk disambungkan ke monitor atau TV via USB Type-C. Berbeda dengan Switch, SteamPal tak memiliki controller yang bisa dilepas.


Baca lebih lanjut tentang Valve atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Written by Ayyadana Akbar

Sr. Writer and Video Editor.
Mostly will cover PC/Console Japanese game, RPG, and shooter games.
Contact him at [email protected]