Valve Akan Segera Reset MMR ?

in ,

Sistem MMR di DOTA 2 memang baru saja berubah sekitar akhir tahun lalu, dimana sebelumnya MMR di DOTA 2 menggunakan sistem skoring dengan angka, dan akhirnya diubah menjadi pangkat-pangkat tertentu. Sistem serupa memang sudah diterapkan dibanyak game MOBA lainnya, dan memang tidak terlalu berdampak banyak pada permainan secara langsung.

Namun Valve memang pernah menyebutkan, bahwa Medal yang diberikan pada pemain sebagai pengganti MMR ini akan direset dalam jangka setengah tahun, alias 6 bulan lamanya. Sehingga jika kita menghitung sejak 22 November 2017 dimana sistem MMR baru ini diperkenalkan, maka pada 22 Mei nanti, MMR kalian harusnya akan direset oleh Valve.

Banyak yang berspekulasi, bahwa Valve akan mereset MMR para pemainnya berbarengan dengan sebuah update yang cukup besar yang akan ditempatkan pada update rutin yang mereka terapkan. Namun karena adanya ESL One Birmingham, tentu saja kita mungkin akan mendapatkan jeda bebebrapa hari. Tapi hanya untuk mereset MMR, nampaknya Valve tak perlu menunggu ESL One Birmingham selesai, karena dengan dilakukannya reset MMR, tidak akan mempengaruhi banyak pertandingan tersebut, seperti yang dikhawatirkan Valve jika memberikan update gameplay.

Jadi, marilah kita tunggu kabar resmi dari Valve perihal sistem MMR mereka yang sekarang. Buat kalian yang udah gasiap menunggu musim MMR yang baru, ada baiknya kalian dapat berlatih mulai dari sekarang, agar saat MMR kalian terkalibrasi, kalian bisa mendapatkan peringkat yang cukup tinggi dan pastinya lebih baik daripada MMR kalian yang sebelumnya.

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.