Valve akan Tambahkan Fitur Berbayar untuk Custom Games Dota 2

Melihat bahwa Dota 2 masih menjadi game online terlaris hingga saat ini, Hampir segala macam yang ada di dalamnya mampu menghasilkan uang. Mulai dari jual-beli Set item, Treasure, Compendium, tiket pertandingan, dan lain sebagainya. Keuntungan pun tidak hanya mengalir ke Valve, namun ke komunitas yang ikut serta di dalamnya. Kita tentu sudah tidak asing dengan para seller yang menjual item atau Arcana serta adanya Steam Workshop dimana kamu bisa membuat set, item, dan berbagai hal lain yang nantinya apabila Valve setuju untuk mempublishnya kamu bisa mendapatkan uang.

Kini, Valve kembali menyuntikkan satu lagi fitur yang mampu membantu komunitas Dota 2 untuk mencari tambahan uang. Yaitu, ‘Custom Game Pass‘ yang bisa kamu beli dari store milik Dota 2. Tenang, semua custom games di Dota 2 masih gratis. Kamu masih bisa bermain Overthrow hingga Pudge Wars tanpa perlu membayar apapun. Pass ini berguna untuk untuk menambahkan fitur, konten, atau perubahan-perubahan terhadap costum game yang kamu mainkan. Dan costum games pertama yang mendapatkan custom game pass ini adalah ‘Roshpit Champions‘. Sebuah game yang merubah Dota 2 menjadi layaknya game RPG dimana kamu dan temanmu harus bertahan dari gelombang musuh yang datang di dalam sebuah dungeon.

Untuk Pass yang diberikan untuk Roshpit Champion sendiri berharga Rp 13.999  / USD$ 1 dimana kamu akan mendapatkan konten premium dari game tersebut yang antara lain: 8 slot untuk karakter, 18 slot tempat penyimpanan item, boos sebesar 50% untuk mendapatkan drop immortal dan 10% EXP. Dan disebutkan juga yang terpenting, bahwa biaya yang didapatkan dari pass ini akan digunakan oleh sang pembuat custom games untuk membangun konten lebih baik, cepat, dan konsisten. Pass ini sendiri hanya berlaku selama 30 hari, dan tanpa ada perpanjangan otomatis.

Kedepannya, Valve berencana akan mengeluarkan berbagai pass untuk custom games lainnya. Dan tiap pass akan tergantung dari bagaimana sang kreator akan memberikan konten untuk para pembeli. Yang sebelumnya akan diawasi dan dibantu oleh Valve dalam penyusunannya dan akan di voting terlebih dahulu. Valve mengharapkan dengan adanya pass ini, akan memotivasi para kreator untuk terus menambahkan update untuk custom game buatannya. Serta, agar para kreator mampu menghadirkan servis premium bagi para pembeli yang mau membantu mereka mengembangkan game miliknya.

Lalu, bagaimana menurutmu. Apakah pass ini akan membuat game tetap ‘fair‘? dengan bonus kamu bisa membantu sang kreator. Atau hal ini malah akan mencederai costum games dengan konten tambahan yang terlalu menguntungkan si pembeli?

sumber: pcgamer

Exit mobile version