Valve Ubah Tampilan Big Picture Steam Seperti UI Steam Deck

Big Picture Steam

Big Picture Steam – Sempat terbengkalai kerena kurang diminati dan cukup ribet dimata gamers. Kini, Valve mengumumkan bahwa ada perubahan dari UI Big Picture Steam di PC pada hari Kamis (27/10). Tampilan barunya terlihat mirip seperti UI Steam Deck. Membuat tampilan dari Big Picture sendiri jadi lebih stylish dan simpel.

Apa saja fitur dari UI baru Big Picture Steam ini? Berikut ulasannya!

UI Steam Deck Hadir dan Berikan Big Picture Steam Segudang Fitur

Tampilan Big Picture Steam Yang Selama Ini Kita Kenal

Sejak tahun 2012, Big Picture tidak mendapatkan cinta dari Valve dan tak pernah diupdate tampilannya. Big Picture hanyalah satu-satunya akses untuk kamu yang ingin menggunakan controller sebagai navigasi Steam dan bermain santai di TV dengan menyambungkan Laptop atau PC kamu dengan kabel HDMI. Interface baru ini akan jadi penyegar dan mempermudah pengguna controller dalam menelusuri Steam.

Nantinya Big Picture akan didasari oleh UI Steam Deck yang berbasis SteamOS 3. Lengkap dengan fitur-fitur baru yang nantinya akan mempermudah kamu dalam mencari dan menjalankan game. Berikut fitur-fiturnya.

Update ini tersedia bila kamu menggunakan Steam Client Beta (Steam Settings > Account > Beta participation). Kamu juga harus membuat shortcut baru dengan menambahkan -gamepadui ke kolom target. Untuk membukanya,klik kanan pada icon desktop Steam dan pilih properties maka akan muncul tampilan seperti gambar berikut.

Setting Shorcut Steam Untuk Big Picture Baru

Kenaikan Harga Game Steam di Indonesia Membuat Gamers Panik

Kenaikan Harga Game Steam Di Indonesia Membuat Gamers Panik

Beberapa hari lalu gamers Indonesia dikejutkan dengan pengaturan regional pricing game di Steam yang mengakibatkan kenaikan hingga 80%.

Terlihat begitu signifikan angka kenaikan harga game yang terkena regional pricing ini. Lewat kebijakan terbaru tersebut, maka game dengan harga $59.99 USD yang semula bila dirupiahkan berada di angka Rp 249.999 kini naik hingga 80% menjadi Rp 449.999 dua kali lipat dari kebijakan regional pricing sebelumnya.

Meskipun mengalami kenaikan yang begitu terasa bagi gamers Indonesia, namun kebijakan regional pricing ini masih sebatas rekomendasi Steam ke developer game agar tidak keliru dalam menerapkan harga regional. Maka dari itu, para developer bebas menentukan harga regional yang pantas untuk game mereka selama tidak melebihi batas harga rekomendasi dari Valve.

Bagaimana? apa kamu tertarik untuk mencoba UI Big Picture Steam yang baru?


Baca berita terupdate terkait SteamSteam Deck dan informasi menarik lainnya dari saya Ananda Pratama. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version