Valve Benahi Celah Keamanan yang Buat User Bisa Top Up Steam Wallet Gratis Tanpa Batas

Valve Unlimited Funds Steam Wallet

Steam menjadi salah satu situs aplikasi layanan membeli game resmi dari Valve yang sangat populer diantara para gamer. Banyak game populer bisa gamer dapatkan di situs tersebut. Tidak heran jika beberapa gamer berusaha mencari celah agar bisa membeli game favorit mereka dengan murah atau gratis. Salah satunya adalah trik “Unlimited Funds” dimana user Steam bisa top up Steam Wallet gratis tanpa batas yang populer beberapa waktu yang lalu.

Mengetahui trik Steam Wallet ini, pihak Valve segera membenahi celah keamanan melalui sebuah patch terbaru.

Cheat “Unlimited Funds“, Menambahkan Steam Wallet-mu Gratis hingga Tidak Terbatas

Valve Benahi Celah Keamanan yang Buat User Bisa Top Up Steam Wallet Gratis Tanpa Batas 4

Beberapa waktu yang lalu, pengguna Steam dihebohkan dengan sebuah trik bernama “Unlimited Funds“. Menggunakan trik “Unlimited Funds” dimana user dapat top up Steam Wallet hingga tidak terbatas secara gratis. Bagaimana cara kerja “Unlimited Funds” pada Steam Wallet?

Trik ini dapat memanipulasi nilai mata uang Steam Wallet dengan memanfaatkan celah sistem pada layanan tersebut. Cara ini diawali dengan mengubah email Steam pengguna disertai penulisan “amount100”. Kemudian membeli nilai Steam Wallet melalui layanan Smart2Pay yang berasal dari Belanda dengan minimum pembelian $1.

Dari sini, trik “Unlimited Funds” atau mengisi Steam Wallet tidak terbatas ini dapat ditemukan celahnya dengan memanipulasi “Corresponding Post” pada Application Programming Interface (API) melalui pilihan Smart2Pay. Dari sana akan ditemukan celah opsi pembayaran dapat diubah jumlahnya menjadi lebih besar dari apa yang dibayar, yaitu membeli $1 bisa diubah menjadi $100.

Mengubah email dengan penulisan “amount100” inilah menjadi celah pada API opsi pembelian Smart2Pay.

Valve Berhasil Membuat Patch Atas Laporan dari User Hackerone

Trik “Unlimited Funds” ini berhasil diketahui oleh Valve berkat laporan dari user situs Hackerone bernama Drbrix. Hackerone adalah situs organisasi yang mencari tahu adanya aktifitas-aktifitas dari hacker berpotensi merugikan suatu pihak yang terjadi di internet dan memberikan solusi kepada klien mereka.

Valve Benahi Celah Keamanan yang Buat User Bisa Top Up Steam Wallet Gratis Tanpa Batas 5

Berkat laporan tersebut, Drbrix mendapatkan uang sebesar $7500 atau sekitar Rp 107 juta dari Valve sebagai tanda terima kasih dari mereka.

Valve Percaya Diri Steam Deck Bisa Jadi Layaknya Opsi “Upgrade PC” untuk Gamer

Valve Benahi Celah Keamanan yang Buat User Bisa Top Up Steam Wallet Gratis Tanpa Batas 6

Berbicara mengenai Valve, pihak mereka merasa percaya diri bahwa Steam Deck akan menjadi layaknya opsi “upgrade PC” selanjutnya untuk gamer. Informasi ini berasal dari situs Rock Paper Shogun yang berkesempatan memberikan pertanyaan kepada desainer Steam Deck, yaitu Greg Coomer dan Lawrence Yang.

Pada informasi tersebut dijelaskan bahwa orang-orang tidak akan membeli handheld gaming ini sebagai platform game PC pertama mereka. Greg Coomer dan Lawrance Yang berikan pendapat mereka mengenai hal ini. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai Valve membenahi celah keamanan yang membuat pengguna Steam bisa top up Steam Wallet gratis tanpa batas. Semoga saja pengguna Drbrix dari Hackerone tidak menjadi buronan para pengguna Steam karena telah mengadukan trik ini kepada Valve.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Steam, Valve atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version