Valve Beri Steam Deck Dukungan AMD FSR

Valve Steam Deck Amd Fsr

Kehadiran handheld computer besutan Valve yang akan meluncur dalam waktu dekat akan hadirkan beberapa pembaruan untuk amankan posisi awal perilisan. Pembaruan ini dikatakan akan memudahkan PC gaming handheld terbarunya untuk melawan kompetitor yang ada di pasaran saat ini.

Demi Maksimalkan Potensi Steam Deck

Kubu merah AMD memang jauh-jauh hari sebelumnya memang telah kembangkan FidelityFX Super Resolution (FSR). Teknologi ini merupakan solusi untuk lakukan upscaling yang mudahkan accelerated processing unit (APU) pada Steam Deck mampu keluarkan potensi terbaiknya.

FSR, Sumber: AMD

Kehadiran FSR ini dikatakan dapat memberikan tambahan performa pada handheld computer dengan sistem operasi SteamOS ini. Valve pun tegaskan bahwa fitur FSR ini akan mampu berjalan pada semua games yang ada di koleksi library pemiliknya.

Terkait teknologi baru ini, para developer memang telah berniat untuk masukkan dukungan FSR pada Steam Deck. Hal ini terpampang dengan jelas pada laman Steam Deck yang berisikan bermacam pertanyaan yang sering dilontarkan. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa melihat informasi terkait FSR di sini, brott.

“Fitur AMD FSR memang telah tersedia untuk beberapa aplikasi yang sudah didukung. Semua games dengan dukungan AMD FSR akan berjalan sebagaimana mestinya. Namun, dukungan fitur ini akan tetap dikembangkan dan akan kami masukkan sebagai pembaruan rutin. Tentu, ini untuk mungkinkanmu jalankan games yang tak ada fitur FSR sebelumnya.”

Secara teori, pemilik Steam Deck akan dibolehkan untuk lakukan upscaling pada games sesuai dengan resolusi bawaan perangkat, 1200×800. Tentunya, fitur upscale bernama FSR ini dapat mendongkrak besaran FPS yang ada, bahkan bila dipaksa mentok kanan sekalipun.

Meski fitur ini demi maksimalkan potensi Steam Deck, namun ada satu permasalahan yang hantui, yaitu besaran resolusi dasar. Logikanya, bila kita kecilkan native resolution lebih kecil dari biasanya untuk kemudian lakukan proses upscale, justru hasilnya takkan optimal, brott.

Untuk saat ini, kita hanya bisa berharap bahwa teknologi ini tak mengecewakan para pemiliki Steam Deck yang prestige ini, brott!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version