Banyak Ditemukan Masalah Drift Steam Deck, Valve Berikan Tanggapan Resmi dan Solusinya

Drift Steam Deck

Platform gaming handheld milik Valve, yaitu Steam Deck sudah dirilis resmi dan didistribusikan secara publik. Beberapa gamer pun sudah mencoba handheld gaming milik Valve. Namun belakangan ini, banyak gamer yang mengalami drift Steam Deck mereka. Mengetahui hal ini, pihak Valve pun memberikan konfirmasi resmi masalah drift Steam Deck dan cara memperbaikinya.

Beberapa Pemilik Keluhkan Permasalahan Joystick Drift Steam Deck

Banyak Ditemukan Masalah Drift Steam Deck, Valve Berikan Tanggapan Resmi dan Solusinya 3

Sebelumnya kami telah memberikan informasi mengenai adanya beberapa pemilik Steam Deck yang mengeluhkan masalah drift pada Joystick handheld gaming tersebut. Salah satu keluhan tersebut ada pada laporan KimJongThorse di Reddit.

Melalui sebuah postingan video di forum tersebut, KimJongThorse memperlihatkan kondisi handheld gaming terbaru dari Valve miliknya yang bergerak sendiri alias drift. Tidak hanya di Reddit, ditemukan juga pemilik perangkat handheld gaming tersebut yang mengeluhkan hal serupa di Twitter.

Cary Golomb, selaku pemilik Steam Deck lainnya, ternyata juga mengalami permasalahan tersebut. Dalam cuitannya, tak lupa ia sertakan video singkat di mana gerakan yang ia eksekusi tak sesuai dengan kemauannya.

Konfirmasi dari Valve dan Cara Memperbaikinya

Banyaknya keluhan yang terjadi pada handheld gaming terbaru milik Valve ini membuat mereka harus turun tangan mencari solusinya. Lawrance Yang selaku Valve UX dalam pembuatan Steam Deck memberikan konfirmasi penyebab dari handheld tersebut mengalami drift.

Melalui sebuah tweet pada akun Twitter miliknya. Lawrence Yang mengatakan bahwa masalah drift yang dialami oleh gamer saat ini ada pada Software. Dia dan juga pihak Valve menganjurkan untuk gamer pemilik handheld gaming baru tersebut agar segera melakukan update firmware mereka.

Hai semua, catatan kecil mengenai tombol analog Steam Deck. Tim sudah memeriksa masalah tersebut dan ternyata masalahnya ada pada update firmware. Kami baru saja mendistribusikan untuk memperbaiki bug tersebut, jadi pastikan kalian melakukan update.

Gaben Beraksi Mengantarkan Steam Deck kepada Para Gamer

Banyak Ditemukan Masalah Drift Steam Deck, Valve Berikan Tanggapan Resmi dan Solusinya 4

Beberapa waktu lalu, sempat dikabarkan bahwa CEO dari Valve Corporation yaitu Gabe Newell melakukan “blusukan” ke rumah-rumah untuk mengantar Steam Deck ke pembeli. Saat itu, kabar mungkin hanyalah sekedar rumor saja lantaran tidak ada bukti yang kuat selain gambar kamera CCTV yang memiliki kualitas kurang baik.

Namun ternyata hal tersebut benar-benar dilakukan oleh Gabe Newell sendiri. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai Valve berikan tanggapan terkait adanya masalah drift pada handheld gaming baru mereka dan memberikan solusi bagaimana cara memperbaikinya. Dengan cepatnya mereka menanggapi masalah ini, tidak heran jika Valve berusaha memberikan layanan terbaik terhadap handheld gaming baru mereka untuk gamer.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Steam Deck atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version