Valve Diam-Diam Pasang Hukuman Banned untuk “Bots Abuser” di Low-Priority DOTA 2?

dota 2 7.02 best heroes

Low Priority serasa seperti dijatuhkan ke sumur yang dalam bagi pemain DOTA 2. Keluarnya susah minta ampun, tapi masuk kedalamnya terlalu mudah. Ini jadi tempat dimana pemain toxic, pemain yang sengaja feed, atau yang tidak beruntung karena koneksi mati dan mati lampu berada. 10 orang berusaha untuk terus menang agar bisa kembali ke matchmaking asli, dan melihat menang di DOTA 2 tak semudah membalik telapak tangan dan satu game bisa habiskan 1 jam, proses keluar dari LP ini bisa lama dan melelahkan.

Inilah yang membuat adanya eksploitasi menggunakan bot untuk keluarkan diri dari low priority. Sejak low priority gunakan jumlah menang untuk keluar, para pemain curang mulai gunakan akun bot untuk terus dipertemukan di satu match dan menangkan dirinya dalam waktu 10 menit. Tak hanya pemain biasa, pemain profesional seperti Alohadance dan Ixmike tanpa malu lakukan hal ini agar bisa cepat keluar dari LP dan bermain ranked lagi.

Bagi kamu yang tak tahu trik bots abuse ini, satu pemain gunakan 5-9 akun bot untuk dipertemukan terus di pertandingan agar mereka bisa selesaikan pertandingan dengan cepat. Mereka gunakan server yang benar-benar sepi pemain seperti South Africa untuk memperbesar kemungkinan untuk terus dipertemukan akun bot tersebut. Dengan cara ini, pemain yang butuh jumlah menang yang banyak untuk keluar dari LP bisa selesaikan hukumannya dalam waktu tak sampai 1 jam.



Dengan eksploitasi bot ini makin lama makin populer di komunitas DOTA, Valve tampaknya diam-diam suntikan sistem deteksi yang akan ban pemain-pemain curang ini selama 1 bulan lebih. Pada subreddit DOTA 2, banyak pemain yang komplain mereka tak bisa main karena ban ini. Salah satu redditor TheBenGerman menganggap semua pemain yang terkena banned berbulan-bulan ini adalah pemain yang gunakan bot untuk keluar dari Low-Priority atau sering dikenal bots abuser.

Low Priority abusers now getting 1 month + Bans from DotA2

Valve tak konfirmasi keberadaan sistem ini, dan kemungkinan tidak akan diumumkan oleh mereka jika memang benar sistem ini memang benar keberadaannya agar pengguna trik eksploitasi ini tidak tahu dan langsung mencari cara baru untuk keluar dari LP dengan cepat dan curang. Cara kerja sistem deteksi ini bahkan masih jadi tanda tanya, akan tetapi Valve kemungkinan besar mendeteksi ketika pemain LP bermain dengan akun yang sama berkali-kali, dan pemain tersebut langsung dianggap sebagai bots abuser dan langsung berikan banned sementara ke pemain tersebut.

Masih jadi tanda tanya apakah ini ban automatis dari Valve atau mereka dengan manual me-banned pemain ini yang semuanya pengguna bots abuse. Tapi jika memang penasaran benar atau tidaknya keberadaan sistem ini, kamu bisa langsung coba sendiri di akun utamamu dan lihat sendiri hasilnya. Kamu mungkin ingin menjadi sumber tambahan untuk konfirmasi keberadaan sistem deteksi ini.

Source: Reddit

Exit mobile version