Valve Diketahui Telah MemPHK Belasan Karyawan, Salah Satunya dari Tim Desainer Artifact

ss 833b2ec2ff0a54cf034e78128d8ba6080e42497d.1920x1080

Bagaimana masa depan Artifact nanti ?

Seakan ingin mengikuti jejak Blizzard, Valve pun ternyata juga telah dihadapkan pada sebuah kondisi dimana mereka terpaksa harus melakukan suatu langkah “berani” demi membenahi berbagai kekurangan-kekurangan yang sedang menganga saat ini. Tidak seekstrim dengan apa yang baru saja dilakukan oleh publisher dari Overwatch itu, perusahaan kepunyaan Gaben tersebut kini dilaporkan telah memberhentikan belasan karyawan tetap yang ditengarahi berjumlah 13 orang.

Ditambahi juga dari sebagian pihak kontraktor yang telah lama menjalin kesepakatan kerja dengan Valve, rupanya ada satu pertanda menarik yang mengiringi bentuk kejadian PHK itu muncul. Dilaporkan bahwa dari semua lembaran kontrak kerja yang telah diputus oleh Valve, rupanya ada para staf dari tim pengembang game Artifact yang juga harus ikut masuk ke dalam gelombang pemecatan.

Ialah para tim dari 3 Donkeys, yakni Richard Garfield dan Skaff Elias yang dikabarkan harus segera menyudahi kiprah mereka dalam membantu usaha operasional Valve di sektor pengembangan game. Keduanya biasa para fans kenal sebagai pihak yang berjasa dalam merancang keseluruhan aspek desain di dalam game Artifact. Kabar ini jelas cukup mengejutkan para komunitas dan fans yang masih mau menaruh harapan positif kepada game bergenre trading card tersebut.

Dilansir dari pemberitaan UploadVR, pihak Valve menegaskan bila bentuk pemberhentian kerja yang telah dilakukannya itu sama sekali tidak akan berdampak pada munculnya perubahan besar di dalam tubuh perusahaan mereka. Sementara bagi Richard Garfield sendiri melalui informasi yang telah diungkap oleh blog Artibuff, beliau mengatakan bahwa bentuk PHK ini bukanlah hal yang mengejutkan bagi dirinya. Ia cukup sadar tentang perilisan awal game Artifact yang terkesan flop. Namun, baik Richard dan Skaff cukup optimis jika Artifact nantinya akan bangkit dan menghasilkan banyak resepsi positif di kemudian hari.

 

Bagaimana menurutmu ? apakah ketiadaan peran mereka berdua dapat membawa game Artifact ke arah yang lebih baik dari saat ini ? Mengingat bahwa jumlah playerbase dari game kartu dengan setting dunia DOTA 2 tersebut kian lama telah semakin mengkhawatirkan.

Sumber: UploadVR, Artibuff


Baca pula informasi lain terkait Valve, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version