Valve Dilaporkan Bekerja Sama dengan Modder untuk Kembangkan Half-Life 2 Remaster

Download (1)

Source: https://steamcommunity.com/sharedfiles/filedetails/?id=2035609495&searchtext=

Half-Life 2 sepertinya memang salah satu game yang akan terus populer hingga kapanpun. Berbagai inovasi yang hingga kini masih menjadi inspirasi bagi game lainnya serta komuntasnya yang cukup besar membuat game karya Valve yang satu ini menjadi populer di kalangan para gamer.

Berbicara mengenai Half-Life 2 pastinya juga akan teringat dengan sekuelnya yaitu Half-Life 3 yang hingga kini masih belum kunjung terealisasikan. Namun, setidaknya seri Half-Life masih memiliki komunitas yang cukup aktif. Bahkan keaktifan tersebut pun sepertinya membuat Valve berinisiatif untuk membantu para modder demi mengembangkan Half-Life 2 versi remaster.

Kabar ini berawal dari seorang fans Half-Life sekaligus insider dari Valve yaitu Tyler McVicker. Dirinya menyatakan bahwa situs SteamDB (situs pihak ketiga yang menyediakan informasi mengenai platform Steam) mendaftarkan game terbaru dengan judul Half-Life 2: Remastered Collection. Dimana didalamnya sudah termasuk versi remaster dari Half-Life 2 beserta kedua game lanjutannya yaitu Half-Life 2: Episode 1 dan Half-Life 2: Episode 2.

Kabarnya, pengembangan versi remaster ini akan dikerjakan oleh tim modder yang sempat merilis Half-Life 2: Update di tahun 2015. Half-Life 2: Update sendiri merupakan sebuah mod buatan fans yang memberikan sedikit rombakan terhadap grafis serta sejumlah pembenahan bug untuk game Half-Life 2.

Selain itu, projek ini juga kabarnya akan dibantu oleh pihak Valve dalam tahap pengembangannya. Namun, Valve beserta para tim modder hingga kini belum mengumumkan projek secara resmi. Jadi, untuk sementara ini berita masih hanya sekedar rumor saja.

Valve sendiri memang merupakan perusahaan video game yang dikenal sering bekerja sama dengan para fansnya. Seperti game Counter-Strike yang berawal dari sebuah mod Half-Life 1 hingga akhirnya diersmikan oleh Valve menjadi game standalone. Atau game Black Mesa yang berawal dari sebuah mod remake dari Half-Life 1 hingga kemudian diangkat oleh Valve untuk dirilis secara komersil. Jadi, tak heran apabila rumor mengenai Half-Life 2 Remaster ini memang benar ada.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Half-Life serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version