Valve Goda Desain Baru Steam di Masa Mendatang?

in ,
Desain baru Steam segera dirilis?

Seperti yang telah kita ketahui, tiga bulan yang lalu Valve menggoda beberapa prototipe desain User Interface atau UI salah satu platform penyedia game PC terbesarnya, Steam dengan tampilan yang lebih rapi. Namun, mereka nampaknya masih mengeksplorasi lebih lanjut agar bisa digunakan dengan nyaman. Kabar baiknya, sepertinya mereka akan segera menyelesaikannya tahun ini.

Penampakan laman About

Melalui laman About-nya, Steam sepertinya telah siapkan gambaran desain aplikasi teranyarnya. Ia nampak tak sama seperti desainnya yang ada saat ini, indikasikan kemungkinan desain tersebut akan digunakan. Namun tentunya hal tersebut belum bisa menjadi sebuah hal yang pasti, mengingat mockup sejenis itu umumnya hanya menjadi sebuah gambaran semu agar Steam bisa menjelaskan seperti apa tampilan aplikasinya secara umum.

Karya inteNsE

Tak perlu membutuhkan waktu lama bagi otak-otak kreatif reddit untuk merealisasikannya. inteNsE (gambar atas) misalnya yang mengambil dasar desain tersebut dan membuatnya dengan bentuk flat design. Sementara Aveniir (gambar bawah) mendesainnya dengan cukup berbeda dan nampak lebih nyaman dilihat karena ia hanya mengubah desain Steam saat ini agar terlihat lebih flat dan minimalis. Ia juga masukkan Half-Life 3 sebagai list game yang sangat diimpikan oleh para fans serinya.

Karya Aveniir

Hingga tulisan ini turun, belum ada kejelasan apakah Valve akan segera mengubah desain Steam di masa datang. Kamu bisa mengikuti perkembangannya melalui link berikut agar lebih tahu lebih dulu saat kami mendapatkan informasi teranyarnya.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.