Valve Harap Dapat Terus Kembangkan Produk Steam Deck Baru, Ingin Perusahaan Lain Ikut Buat Produk Serupa

Steam Deck1

Steam Deck bukan kali pertama Valve mencoba pasar hardware, namun tetap menjadi debut mereka dalam memproduksi handheld. Valve inginkan Steam Deck ini bisa terus dilanjutkan pengembangannya di waktu kedepan. Hal tersebut dibahas oleh Greg Coomer selaku desainer dari PC handheld tersebut.

Dilansir dari PC Gamer, Greg jelaskan bahwa dirinya ingin terus lanjutkan katalog Steam Deck sesudah perilisan model sekarang. Dia juga berharap para manufacturer lainnya dapat ikut membangun PC handheld mereka sendiri.

“Kami berharap kategori ini [PC handheld] dapat menjadi kategori sebenarnya yang dimana ada beberapa pilihan di antaranya. Kami inginnya terus membuat perangkat dalam lini produk ini.

Tetapi kami juga merasa kalau masuk akal untuk orang lain mengisi kategori ini. Jadi, apabila kami benar tentang itu, maka akan ada lebih banyak pilihan lain di kategori yang sama, dimana perusahaan lain ikut berpartisipasi, membuat PC handheld gaming sendiri dan memanggilnya dengan nama lain. “

Valve dikenal sebagai perusahaan yang terbuka akan persaingan. Mereka merasa kalau kompetisi dan pasar terbuka menjadi hal yang baik tak hanya untuk konsumen, tetapi juga industri itu sendiri. Gabe Newell selalu menolak akan filosofi console dan pasarnya yang sangat tertutup dan dimonopoli sepenuhnya oleh satu perusahaan. Maka dari itu Steam Deck dibuat sebagai PC handheld yang sangat terbuka dalam aksesnya. Tak hanya dapat bermain game Steam, tetapi juga kumpulan game dari distributor lain dan bahkan bisa dipasang sistem operasi Windows juga apabila gamer mau.

Steam Deck yang mau dirilis masih bisa dibilang jauh dari sempurna. Dan kedepannya Greg Coomer berharap dapat mengembangkan generasi baru dari Steam Deck yang miliki baterai lebih awet, kecepatan komputasi dan gaming yang lebih hebat, arsitektur perangkat yang lebih baik, dan tentu saja harga yang lebih terjangkau.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Steam Deck direncanakan meluncur pada Desember mendatang. PC Handheld ini dihargai dengan harga $399 untuk versi 64GB eMMC hingga $649 untuk veris 512 GB SSD


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version