Valve Imbau Pengguna untuk Tidak Menghirup Asap dari Steam Deck

Valve Imbau Steam Deck

Valve baru-baru ini memberikan peringatan yang cukup mengejutkan. Di mana Valve imbau semua pengguna Steam Deck agar tidak mencoba menghirup asap yang keluar dari perangkat tersebut. Lah, kok bisa kepikiran, yah?

Valve Imbau Pengguna untuk Tidak Menghirup Asap dari Steam Deck

Curhat di Reddit

Ada-ada saja kelakuan gamer zaman now. Di mana hal tersebut dibuktikan dengan postingan user Metapod100 di Reddit. Dalam postingannya, ia menjelaskan hal tidak umum yang ia lakukan, yaitu menghirup asap yang dihasilkan Steam Deck yang ia gunakan.

Tidak hanya itu, ia juga menyertakan screenshot di mana ia menanyakan perihal ketergantungan dirinya untuk menghirup asap yang dihasilkan Steam Deck kepada pihak Valve pada 8 Desember 2023.

Aksi menghirup asap yang berbahaya

Empat hari kemudian, tepatnya 12 Desember 2023, pihak Valve membalas pertanyaan yang dilontarkan user tersebut dengan cukup jelas.

“Terima kasih telah menghubungi Steam Support. Sebagaimana perangkat elektronik pada umumnya, kami tidak merekomendasikan menghirup asap yang dihasilkan Steam Deck. Meski tidak ada peraturan tertulis mengenai bahaya yang mengintai, menghirup asap perangkat ini seharusnya tidak dilakukan. Ini mungkin hanya meme, tapi membahayakan kesehatan.”

Valve

Dari sini, tampak Valve imbau para user Steam Deck untuk tidak menghirup asap yang dihasilkan oleh handheld computer yang kini telah berumur 1 tahun tersebut dikarenakan berpotensi menimbulkan masalah kesehatan yang serius.

Respon Netizen Tidak Kalah Menarik

Meski Valve imbau user untuk tidak menghirup asap yang dihasilkan Steam Deck, tampaknya ada banyak user handheld ini yang lakukan hal serupa, entah untuk meme, atau mungkin ketagihan menghirup asap yang dihasilkan. Berikut beberapa respon netizen yang tak kalah menarik:

“Tampaknya kita sudah terjangkit tumor.”

Gretnothing

“Kalau saja Valve meluncurkan pembersih udara dengan aroma itu, aku pasti membelinya.”

BoredAtWorkAndTired

“Bau asapnya benar-benar unik, dan bukanlah meme. Saya menghirup asap dari Steam Deck bahkan sebelum bergabung ke SubReddit ini.”

Mehrainz

“Mereka berbohong! Padahal ini merupakan salah satu kunci keabadian, makanya mereka tidak menyarankannya.”

SeraphicSorcerer

Namun, terlepas dari meme di atas, kalian jangan ikut-ikutan menghirup asap dari Steam Deck yah, brott! Ditakutkan asap tersebut akan ganggu kesehatanmu.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version