Valve: Jangan Pernah Membuka Komponen Steam Deck

Steam Deck
Valve tak merekomendasikan untuk membuka Steam Deck sembari tunjukkan komponennya.

Steam Deck memang belum diluncurkan secara global, namun sebelum player bisa menimang PC portable tersebut, Valve menyarankan untuk tidak membuka komponennya sama sekali. Setidaknya itulah yang mereka peringatkan di video terbarunya.

Dalam video ‘Take a Look Inside Steam Deck’, salah satu representatif Valve menjawab pertanyaan kebanyakan orang apakah PC portable milik mereka bisa diganti komponennya.

Valve menjelaskan bahwa komponen Steam Deck telah dipilih secara hati-hati dengan desain dan konstruksi tertentu. Komponen tersebut tidak bisa diganti sama sekali oleh para penggunanya.

Dengan kata lain, PC portable miliknya mirip dengan console maupun laptop yang komponennya tiada duanya selain dari Valve.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Membuka dan mengganti beberapa bagian komponennya akan mengacaukan segalanya. Salah satunya jika user merusak baterainya, maka komponen lain akan terkena dampaknya seperti terbakar. Valve menyarankan user untuk menyerahkan semuanya pada para profesional di bidangnya.

Tentu saja kamu yang penasaran dan mau mengambil resikonya bisa saja membuka dan mengganti komponennya sesuka hati. Kamu bisa menonton video pembongkaran Steam Deck oleh Valve di atas sebagai referensi.


Baca lebih lanjut tentang Steam Deck, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version