Valve Melihat Potensi Besar di Dota Auto Chess untuk Diakuisisi

in , ,

Dota 2 menjadi salah satu game yang saat ini masih digemari ditengah gempuran battle royale yang semakin merajalela di pasar industri game. Meskipun sempat ditinggal pemainnya, namun belakangan jumlah pemain aktif Dota 2 mulai kembali naik mencapai rata-rata 500 ribuan pemain aktif satu bulan terakhir ini.

Peningkatan jumlah pemain tersebut tak lepas dari hadirnya Dota Auto Chess, salah satu custom game yang sangat menarik hadir di mode Arcade. Pertama kali muncul pada bulan November tahun lalu, ternyata custom game Dota Auto Chess ini cukup digemari oleh banyak pemain.  Bahkan dikala bosan dan kesal lose streak Dota Auto Chess bisa menjadi pilihan menarik untuk dimainkan. Sekilas Dota Auto Chess mudah untuk dipelajari namun untuk menjadi jago bisa dibilang cukup sulit.

Hal tersebut kemudian membuat Dota Auto Chess ini akhirnya mendapatkan lebih dari 4,4 juta subscriber di custom game. Dengan banyaknya pemain yang tertarik dengan custom game, sang mod developer bahkan membuka lowongan untuk staff lebih banyak lagi di bagian marketing. Bahkan diketahui mereka telah mengkontak Valve untuk bekerja sama menangani matchmaking system yang ada di Dota 2.

Melihat hal tersebut sepertinya Valve memang tertarik melihat masa depan dari Dota Auto Chess, ketimbang Artifact yang bahkan tidak mencapai angka 1000 pemain aktif saat ini. Berdasarkan informasi dari VPEsports, jika Valve benar-benar serius Dota Auto Chess memiliki potensi untuk diakusisi hingga dikomersialkan.

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi