Valve Mendesak OPSkins Untuk Menutup Website dan Usahanya

in ,

Valve nampaknya memang sudah serius dalam memberantas website-website yang menawarkan jasa perjudian atau juga bantuan trading item yang memang tidak seharusnya dilakukan oleh para pembuat website tersebut. Sudah menutup puluhan website perjudian, nampaknya mereka juga akan mulai menutup beberapa wesbite yang menawarkan jasa trading item ingame yang ada di game mereka.

Salah satu kasus yang tengah ramai belakangan ini adalah kasus Valve melawan OPSkins, yang merupakan salah satu penyedia jasa trading untuk skin dari CS:GO yang memang bisa dibilang sudah cukup terkenal. Dalam pesan yang dikirim pengacara perwakilan Valve melalui Twitter, mereka menuntut OPSkins untuk berhenti melakukan operasi dalam waktu dekat ini.

Baru dirilis beberapa hari lalu, OPSkins yang menawarkan jasa ExpressTrade ini langsung menangkap perhatian Valve karena memang seharusnya sudah menjadi rahasia umum bahwa hal ini semacam ini memang tidak diperbolehkan dan melanggar beberapa hal yang memang sudah pernah menjadi kasus yang cukup besar sebelumnya.

Valve meminta 2 hal utama, yakni penghapusan properti intelektual mereka dalam seluruh bahan promosi dari OPSkins, serta berhenti melangsungkan aktifitas dalam nama OPSkins yang memang dirasa sangat melanggar peraturan yang ada. Serta seluruh akun yang berafiliasi dengan OPSkins-pun akan segera di berantas dan tidak akan berkeliaran lagi dalam waktu dekat.

OPSkins nampaknya akan sulit mengelak dari dua kesalahan utama yang mereka lakukan. Mengingat Valve memang sudah memberitahukan hal tersebut dalam Steam Subscriber Agreement yang haruslah disetujui diawal oleh setiap pengguna Steam yang akan bermain game dari Valve.

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.