Valve Minta Feedback Pemain tentang Steam Deck

Valve Minta Feedback Pemain

Dirilis pada 25 Februari kemarin, Steam Deck menerima cukup banyak pujian, tidak hanya karena posisinya sebagai konsol tapi juga PC portabel. Kini, setelah beberapa minggu sejak pertama kali dirilis, Valve nampaknya ingin tahu dengan apa pendapat pemain terkait Steam Deck sejauh ini.

Dalam postingan baru di halaman resmi Steam, Valve mengkonfirmasi bahwa mereka menambahkan fitur baru yang memungkinkan pemain untuk memberi pendapat mengenai Steam Deck. Lebih spesifiknya, Valve minta feedback pemain mengenai game-game yang telah terverifikasi di Steam Deck, guna mengumpulkan data terkait apakah game-game tersebut berjalan dengan baik.

Valve Minta Feedback Pemain Agar Tahu Apakah Steam Deck Berfungsi Sesuai Harapan

Postingan itu juga menjelaskan jika Valve minta feedback pemain bukan untuk merubah kompabilitas dari game-game tertentu, melainkan untuk melihat apakah Steam Deck berfungsi sesuai dengan yang diharapkan Valve maupun pemain.

Valve Minta Feedback Pemain tentang Steam Deck 3

Untuk bisa “mengaktifkan” fitur tersebut, setelah selesai memainkan game yang telah terverifikasi di Steam Deck (yang mana saat ini adalah lebih dari 1,000 game), pemain akan ditanyai apakah mereka dapat memberikan feedback. Cara kerja fitur tersebut selaras dengan pernyataan Valve yang menyebut jika fitur itu opsional alias tidak wajib untuk dilakukan oleh pemain.

Steam Terus Dominasi Pasar PC Gaming

Valve Minta Feedback Pemain tentang Steam Deck 4

Dengan Steam yang meraih 31 juta pemain baru di 2021 kemarin, toko digital dari Valve itu terus mendominasi pasar PC gaming. Sebagai hasilnya, ada semakin banyak pemain yang menggunakan Steam sebagai tempat untuk membeli game, yang kemudian dapat berdampak pada banyaknya permintaan pasar untuk Steam Deck. Karenanya, tak mengherankan jika Valve ingin selalu memastikan jika Steam Deck bekerja sesuai ekspektasi, terutama untuk game-game yang berjalan didalamnya.

Sumber: GamesRadar


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Steam Deck atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version