Valve Mulai Gencar Poles Steam Deck

Valve Gencar Poles Steam Deck

Meski Steam Deck belum benar-benar rilis secara global, namun tampaknya Valve benar-benar tampak ingin menjaga image dari handheld computer besutannya. Pembaruan demi pembaruan digencarkan demi meningkatkan kualitas dari komputer mungil yang miliki bentuk layaknya konsol tersebut. Tampaknya, benar Valve mulai gencar poles Steam Deck.

Poles Steam Deck Sampai Mentok

Informasi ini berhasil kami kumpulkan melalui Phoronix, di mana mereka menjelaskan bahwa akan ada pembaruan terbaru untuk Steam Deck. Meski pembaruan tersebut merupakan distribusi secara terbatas alias beta update, tampaknya tak halangi orang yang ingin bagikan pengalamannya.

Steam Client Beta, Sumber: Steam

Pembaruan tersebut yang baru-baru ini diluncurkan oleh Valve demi menambah efisiensi dari shader pre-caching dari handheld computer tersebut. Pembaruan ini mengaktifkan proses otomatis di mana bila terdapat shader yang tak terpakai, Steam Deck menghapusnya untuk menghemat ruang penyimpanan.

Dengan adanya pembaruan tersebut, dipastikan akan menjadi angin segar terutama bagi konsumen yang miliki Steam Deck berkapasitas 64GB. Sekedar informasi, ruang penyimpanan atau internal sebesar 64GB tampaknya terlalu kecil untuk standar zaman now. Faktanya, tidaklah satu dua games yang nyatanya membutuhkan penyimpanan masif.

Selain pembaruan pada shader pre-cache tadi, Valve tegaskan bahwa Steam Deck akan bolehkanmu atur performa GPU.

Sebuah kanal Youtube bernama Boiling Steam, dalam video yang baru-baru ini di-upload, goda bahwa kamu dibolehkan atur performa dari perangkatmu. Di bawah ini ialah video di mana kanal tersebut peragakan bagaimana cara lakukan kustomisasi pada handheld computer milikmu:

Dari video di atas, terlihat ada beberapa pilihan yang akan mengatur tampilan Steam Deck secara keseluruhan. Selain itu, ada pula opsi di mana kita bisa atur kemampuan dari GPU yang dipakai, yang tentunya berimbas pada baterai.

Valve pun bahkan berikanmu izin untuk atur batas TDP pada Steam Deck sesuai kebutuhanmu, brott. Beralih dari mode performance ke mode hemat daya rasanya bisa dilakukan dengan lebih mudah.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version