Valve Mulai Terapkan Hukuman Baru Bagi Para Pemain yang AFK


Follow Us

Valve memang selalu berusaha meningkatkan kualitas permainan DOTA 2 dari sejak awal perilisannya beberapa tahun lalu. Berbagai langkah mereka coba untuk bisa membuat suasana permainan menjadi lebih baik, seperti memban para Hacker, melacak para Joki MMR dan masih banyak lainnya. Setiap pemain yang terbukti melanggar sebuah peraturan akan mendapatkan hukuman yang bertingkat sesuai dengan apa yang mereka langgar.

Salah seorang pemain DOTA 2 dengan akun Reddit bernama MrTinfoilman menceritakan kondisinya sekarang yang terkena Ban dari Valve selama 4 hari. Pemain dengan MMR 6K ini cukup kesal dengan timnya yang Toxic dan Feeding, hal ini membuatnya memilih untuk AFK. Ia membeli Shadow Amulet dan berusaha bersembunyi, lalu ia AFK untuk melanjutkan makan.

BACA JUGA  Game Survival "Conan Exiles" Pamerkan Trailer Anyar, Unjuk Fitur Open-World

Tak disangka, Valve memberikannya hukuman yang bisa dibilang cukup berat. Yaitu Ban selama 4 Hari dari pertandingan apapun, entah itu Ranked ataupun Unranked dan dalam mode apapun. Ia sekarang hanya bisa menunggu sampai waktu Ban yang diberikan kepadanya berakhir, dan hanya bisa bermain bersama Bot saja untuk mengisi waktunya.

Hukuman jenis ini bisa dibilang baru bagi para komunitas DOTA 2, mungkin juga inilah kali pertama Valve memberikan hukuman seperti ini. Sebelumnya Valve hanya memberikan Low Priority Que bagi para pemain yang dianggap melanggar beberapa peraturan yang dianggap menggangu suasana permainan. Namun mungkin dirasa masih belum cukup efektif oleh beberapa orang, dan Valve-pun berusaha meningkatkan hukumannya.

BACA JUGA  13 Game Mobile yang di Adaptasi dari Anime Terkenal

Dengan peningkatan hukuman ini, mungkin Valve berharap bahwa akan lebih banyak pemain yang jera untuk melakukan hal-hal buruk sepeti AFK atau Toxic atau mungkin lainnya. Namun disisi lain, hal ini masih perlu banyak dipertimbangkan mengingat terkadang kita masih bisa terkena hukuman akibat laporan fiktif dari beberapa player.


Kalau menurut kalian, bagaimana nih tentang jenis hukuman yang baru ini ? Yuk kita bahas dikolom komentar dibawah!

BACA JUGA  Rekomendasi PC untuk Fortnite 125 FPS dari Streamer Populer - Ninja

BACA JUGA

Lainnya dari kategori: Berita