Valve Pastikan Lama Download Microsoft Flight Simulator Tak Pengaruhi Batas Waktu Refund

01

Mengunduh Microsoft Flight Simulator memerlukan sedikit kesabaran. Tak hanya file yang harus kamu unduh lebih dari 100GB, tetapi juga proses unduh harus dilakukan dalam game. Bahkan jika kamu membeli di Steam, kamu hanya dapat mengunduh launcher saja yang berukuran 500MB, sisanya harus dilanjutkan di dalam game.

Sistem unduh seperti ini mengundang respon negatif dari pemain, banyak yang takut mereka tidak bisa refund game karena limit 2 jam yang ditentukan Steam dihabiskan oleh mengunduh file yang kemungkinan besar bakal lebih lebih dari limit waktu refund tersebut untuk banyak orang. Namun Valve tampaknya telah membuat pengecualian khusus untuk game dari Microsoft ini.


Dilansir dari PC Gamer, Doug Lombardi, VP Marketing dari Valve menjelaskan bahwa mereka sadar kalau Microsoft Flight Simulator menggunakan sistem download data in-game, maka waktu unduh yang terjadi di dalam game takkan dihitung sebagai “playtime”. Oleh karena itu, bagi pemain yang ingin mengajukan refund karena game tidak cocok atau karena masalah teknis dalam menjalankan game, refund mereka mungkin akan tetap diterima asalkan durasi bermain mereka memang benar di bawah 2 jam.

Untuk menghindari masalah yang tidak diinginkan, Valve saat ini tengah berkerja sama dengan Microsoft untuk memperbaiki sistem unduh dari game ini.


Baca pula informasi lain terkait Flight Simulator serta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version