Valve Perbaiki Masalah Keamanan Steam Setelah 15 Tahun

in ,
Waktu yang cukup lama untuk perbaiki masalah tersebut.

Platform game PC sejuta umat Steam memang miliki proteksi yang luar biasa untuk melindungi akun para penggunanya. Namun, tahukah kamu bahwa mereka memerlukan waktu yang lama hanya untuk menambal kebocoran yang ada di sistemnya?

Masalah tersebut terdapat pada kode yang ada dalam Steam sejak peluncurannya tahun 2003 yang lalu karena tidak pernah alami crash, error, maupun tidak pernah ada yang mengetahuinya. Tidak, sampai Tom Court dari Context Information Security melaporkannya pada Valve.

Tom katakan bahwa kode tersebut buat Steam mudah dibobol karena ia lupa mengecek data packet pertama yang dikirim ke custom protocol communication milik Steam. Beruntungnya, Valve segera memperbaikinya dengan patch beta pada bulan Maret yang lalu. Patch yang lebih stabil dijanjikan akan dirilis dalam jangka panjang ke depannya. Sembari menunggu update dari Valve, alangkah baiknya kamu segera aktivasi Steam Guard dengan two-factor authentication menggunakan smartphonemu sekarang juga, untuk berjaga-jaga dari hal yang tidak kamu inginkan.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.