Valve Percaya Diri Steam Deck Takkan Ditunda Kembali

Steam Deck 2jpeg1 1280x720
Mereka akan mengirimkannya tahun depan.

Ambisi Valve untuk ambil pasar PC Portable semakin menjadi setelah mereka mengumumkan Steam Deck. Namun karena kondisi kelangkaan chip yang tak kunjung pulih, mereka yang tadinya akan merilis PC Portable tersebut akhir tahun ini tidak mendapatkan kesempatan apapun dan terpaksa menundanya hingga tahun depan. Menariknya, mereka percaya diri bahwa produk mereka tersebut takkan ditunda.

Berbicara pada PC Gamer, Valve memastikan bahwa PC Portable-nya, Steam Deck akan tetap dirilis bulan Februari 2022 mendatang. Mereka mengaku masih kecewa harus menundanya hingga tahun depan, namun kali ini mereka yakin bahwa produksinya akan mampu selesai dalam deadline baru tersebut.

Sebelumnya Valve tidak bisa mendapatkan 50 komponen di kategori microchip type IC dari beberapa pabrik partner mereka. Sejak saat itu belum jelas kapan komponen tersebut akan selesai dalam waktu dekat yang membuat mereka harus menunda perilisan batch pertama Steam Deck.

Sudah jelas bahwa Valve akan melakukan apapun untuk memastikan bahwa Steam Deck akan sukses. Mereka telah menguji coba semua gamenya yang ada di Steam dan telah merilis beberapa patch agar bisa dijalankan di Steam Deck.

Batch pertama Steam Deck akan meluncur Februari 2022 mendatang untuk wilayah tertentu saja bagi mereka yang telah melakukan pre-order. Sementara belum jelas bagaimana Valve akan memenuhi permintaan setelahnya untuk perluas perilisan PC Portable tersebut ke seluruh dunia.


Baca lebih lanjut tentang Valve atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version