Valve Perkenalkan DOTA Plus – Layanan Premium Bulanan untuk DOTA 2

Tepat setelah berakhirnya The Bucharest Major, Valve perkenalkan sebuah layanan baru – DOTA Plus, layanan bulanan opsional yang menggantikan posisi Battle Pass yang biasanya dirilis pada tiap Major ataupun the International. Dideskripsikan sebagai “evolusi” dari Battle Pass, Dota Plus tawarkan beberapa konten eksklusif untuk para subscriber mulai dari hero progression baru, mata uang Shard, Plus Assistant, challenge untuk tiap hero, dan lain-lain. Dota Plus dipatok harga $3.99/bulan, dengan diskon tertentu apabila berlangganan langsung 6 bulan ataupun satu tahun.

Berikut detail dari masing-masing konten yang kamu dapatkan dari layanan bulanan ini:


Hero Leveling

Tiap hero akan dapatkan sistem progresi sendiri yang dimana kamu akan naikkan level hero (bukan level di pertandingan) untuk semakin sering kamu mainkan hero tersebut. Setiap kali naik level, kamu akan dapatkan Shards – mata uang baru untuk membeli set item kosmetik di game dan juga Relic. Tiap hero juga miliki tingkat badge tersendiri pada tier level tertentu. Untuk setiap badge yang didapatkan, pemain dihadiahi dengan chat wheel baru untuk hero tersebut.


Hero-Specific Challenges

Ini sama dengan challenges biasa yang sering ditawarkan pada Battle Pass, namun pada Dota Plus kali ini, Valve membuat tiap hero miliki challenges masing-masing. Menyelesaikan challenge ini akan naikan XP untuk sistem progresi level yang dijelaskan sebelumnya.


Hero Relic

Tiap hero miliki relic masing-masing sebanyak 14 relic – yang dimana 10 diantaranya adalah common dan 4 merupakan rare. Relic akan mencatat statistik tertentu dari permainanmu. Pada dasarnya ini adalah gem yang ada pada tiap item kosmetik, namun untuk hero ketimbang item.  Relic harus dibuka terlebih dahulu menggunakan shard sebbelum bisa digunakan.


Hero Chat Wheel

Tiap hero miliki chat wheel sendiri untuk pengguna Dota Plus. Jumlah wheel chat yang bisa digunakan akan terus bertambah dengan semakin naiknya badge tier pada hero tersebut.


Plus Assistant

DOTA 2 miliki guide didalam game, namun Valve kini perdalam sistem guide tersebut dengan Plus Assistant yang lebih kompleks dalam fungsinya serta berkerja secara real-time. Plus Assistant akan memberikanmu rekomendasi item tergantung pada hero dan juga lane yang kamu pilih. Plus Assistant juga memberikan rekomendasi skill apa yang harus dinaikkan sesuai dengan meta yang sedang populer pada komunitas DOTA saat ini.

Selain dari kedua hal tersebut, Plus Assistant juga memberikan rekomendasi hero apa yang harus diambil pada fase pick hero. Rekomendasi hero yang dipilih oleh Plus Assisstant disesuaikan dari draft musuh dan juga kombinasi timmu. Tak hanya sampai disitu, Plus Assistant juga akan berikan pemain beberapa fitur analisis mulai dari Death Summary, Lane Strategy, Post-game Analytic, dll.


Terrain yang disesuaikan dengan musim

Semua pemilik Dota Plus akan dapatkan akses dari terrain musiman yang akan diaktifkan di tiap pergantian musim.


Apa pendapatmu tentang Dota Plus ini? Apakah menjadi penggati Battle Pass yang baik atau kamu lebih senang dengan cara Battle Pass lama ketimbang sistem bulan

Exit mobile version