Valve Punya Game Bajak Laut Luar Angkasa yang Dibatalkan, Concept Art Mengemuka

Game Valve Batal
Concept art dari game yang dibatalkan Valve baru saja mengemuka.

Dengan pengembangan super lama dan idealismenya, Valve miliki segudang game laris yang mampu bertahan dalam waktu yang sangat lama. Mereka juga miliki beberapa game eksperimen yang meskipun gagal, namun tak membuat mereka berkecil hati.

Kualitas game utama mereka yang luar biasa membuat Valve menjadi salah satu developer yang sangat mumpuni dari segi apapun, baik untuk mempertahankan bisnis, hingga menciptakan game seperti Team Fortress, Half-Life, atau Portal.

Jauh sebelum Half-Life Alyx dirilis, Valve memiliki game yang mereka batalkan untuk rilis berjudul Stars of Blood. Ini dikonfirmasikan Gabe Newell pada tahun 2012 silam.

Newell jelaskan bahwa Stars of Blood adalah game bajak laut ruang angkasa yang tak terlealisasikan.

Kini, concept art dari game tersebut akhirnya bocor di internet seperti yang dicuitkan oleh Obscure Game Aesthetics. Terlihat bahwa banyak sekali wilayah yang berusaha Valve buat baik dari perkotaan, gurun, hingga wilayah industri. Kemungkinan besar Valve akan membuat game open-world yang luar biasa luas. Kamu bisa melihat gambar lengkapnya melalui link berikut.

Tentu saja di tahun 2012 game dengan mirip dengan Beyond Good and Evil 2 atau bahkan sekelas Star Citizen takkan mampu dijalankan di PC kala itu. Memaksanya akan menjadi pisau bermata dua bagi Valve.

Namun kini, kita telah memiliki beberapa game yang setidaknya mirip selain yang telah disebutkan. Misalnya saja No Man’s Sky, Starbase, Space Engineers, dan yang lain.


Baca lebih lanjut tentang Valve atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version