Valve Sebut 30 FPS untuk Steam Deck Itu Sudah Cukup Lancar Dimainkan

Steam Deck Target 30 Fps

Kehadiran Steam Deck membuat para gamer antusias dengan handheld gaming milik Valve tersebut. Pihak Valve pun sedikit demi sedikit memberikan informasi terkait produk terbaru mereka ini. Salah satunya adalah informasi dimana pihak Valve mengatakan bahwa bermain game 30 FPS di Steam Deck dianggap masih bisa dimainkan.

Bisakah Steam Deck Berjalan Lebih dari 30 FPS ?

Valve Sebut 30 FPS untuk Steam Deck Itu Sudah Cukup Lancar Dimainkan 4

Dilansir dari PC Gamer, staf pemrograman Valve yang bekerja membuat Steam Deck bernama Pierre-Loup Griffais mengatakan bahwa mereka menargetkan 30 FPS dengan resolusi 800p untuk game yang dimainkan pada Steam Deck.

Pernyataan ini berdasarkan dari hasil percobaan mereka ketika memainkan beberapa game pada Steam Deck. Pada hasil uji coba tersebut Valve menargetkan performa 30 FPS sebagai standar bermain game pada Steam Deck. Hal ini terlihat ketika mereka mencoba berbagai game pada handheld gaming tersebut yang menunjukkan hasil dimana rata-rata game dapat berjalan di atas 30 FPS.

Berikut adalah pernyataan dari Griffais yang sudah saya terjemahkan ke Bahasa Indonesia.

Target 30 FPS menjadi standar apa yang kami anggap sudah dapat dimainkan pada uji coba performanya. Game yang sudah kami uji coba sejauh ini sudah menunjukkan hasil yang memenuhi dan melampaui standar kami.

Fitur Built-in FPS

Valve Sebut 30 FPS untuk Steam Deck Itu Sudah Cukup Lancar Dimainkan 5

Griffais menambahkan bahwa mereka berencana untuk menghadirkan fitur built-in FPS sebagai opsi dimana pengguna Steam Deck dapat mengatur performa terbaik handheld tersebut dan opsi mode untuk menghemat baterai. Menurut dia, apapun yang dikatakan orang lain yang lebih menyukai performa FPS tinggi beserta resolusinya, handheld gaming tersebut tetap akan memiliki settingan dasar mereka, yaitu pada resolusi 800p.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Steam Deck Akan Bisa Deteksi Game di SD Card Secara Otomatis

Valve Sebut 30 FPS untuk Steam Deck Itu Sudah Cukup Lancar Dimainkan 6

Berbicara mengenai Steam Deck, handheld gaming tersebut akan dilengkapi processor AMD yang didesain khusus, Steam Deck andalkan memori internal termasuk SSD dan slot SD card sebagai media penyimpanannya.

Namun tak sedikit yang penasaran bagaimana portabilitas PC genggam tersebut dalam mengatasi game yang diinstall. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai pernyataan Valve mengenai bermain game 30 FPS di Steam Deck dianggap masih bisa dimainkan. Apakah dengan performa tersebut, bermain game akan lancar pada Steam Deck? Mari kita tunggu saja kepastiannya ketika handheld gaming milik Valve tersebut rilis.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Steam Deck atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version