Valve Sedang Cari “Psikolog” untuk Bantu Majukan Steam dan Pengembangan Game Baru

in
Valve Cari Psikolog

Di tahun 2020 kemarin, Valve sukses menciptakan adanya satu hal segar yang telah cukup dinantikan oleh para fansnya. Yakni seperti merilis seri Half life baru yang berjudul Half Life: Alyx. Walau ini memang bukan seri Half-Life yang bisa terbilang umum karena aksesnya hanya dibataskan untuk para pengguna VR semata, setidaknya Valve masih belum kehilangan sentuhannya sebagai pihak developer game. Apalagi ketika keberadaan platform Steam yang mereka punya sudah terlampau menjadi fokus penting yang selalu diprioritaskan.

Di tahun 2021, Valve sendiri nampak tetap mempunyai rencana serta agenda untuk tetap mau bergerak maju di industri ini. Entah demi masa depan platform Steam atau bahkan pengembangan game baru, Valve kini sedang sibuk mencari sosok orang yang diharap mampu memastikan adanya arah yang baik dari 2 hal tersebut.

Half Life Alyx Concept

Dilansir melalui informasi di website resminya, Valve dilaporkan tengah sibuk mencari seorang Psikolog untuk membantu pengembangan Steam dan juga game-game baru milik Valve di kemudian hari. Ya, kamu tak salah dengar. Mereka memang tengah mencari psikologi dengan job desc utama untuk membantu pihak developer dalam:

  • Membuat pengalaman gameplay yang menarik untuk pengembangan game-game baru valve di kemudian hari
  • Menyediakan analisa dari wawasannya tentang perilaku manusia demi meningkatkan  pengalaman pelayanan para gamer di Steam, selaku platform distribusi game digital kepunyaan Valve.
  • Melakukan analisa statistik tentang kinerja Valve, keuangan, dan data-data variabel milik perusahaan lainnya demi mengidentifikasi keberadaan pola yang bisa dituju atau tidak
  • Meriset berbagai adanya potensi pengembangan teknologi baru yang menarik
  • Merancang berbagai eksperimen dalam mengevaluasi berbagai hipotesis gameplay dan pendekatan pilihan
  • Meningkatkan metodologi pengujian bermain yang ada
  • Mengembangkan banyak cara untuk memperoleh data dalam menjawab pertanyaan tentang produk serta praktik bisnis yang dianut oleh Valve

Sebenarnya, ini bukanlah pengalaman yang pertama bagi Valve dalam mencari seorang psikolog. Di tahun 2013, mereka sebelumnya pernah mempekerjakan Mike Ambinder sebagai Psikolog yang menjalankan sejumlah eksperimen untuk mendeteksi keringat dan arah gerak mata para pemain (via lansiran Venture Beat).

Sehingga tentu cukup menarik untuk menantikan eksperimen anyar apa yang akan siap Valve buat dari para psikolog-psikolog yang sedang mereka cari di saat ini. Apakah benar-benar akan ada hasil nyata yang bisa kita semua saksikan terkait pengembangan platform Steam ke depannya ? Beserta dengan kepastian seri “3” dari game-game Valve yang sampai saat ini masih terus dinantikan ?

Sumber: Valve Job Listing


Baca pula informasi lain terkait Valve, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]