Valve Sedang Menggarap Rancangan UI Steam yang Baru

Dwm 2012 09 05 17 40 38 52

Tahun lalu valve mengumumkan bahwa dirinya akan mendesain ulang User Interface (UI) dari Steam, namun karena tak adanya kejelasan akan kabar tersebut yang masih simpang siur membuat komunitas menjadi tak sabar. Bebeberapa orang mulai menghubungi desainer Steam untuk mendapatkan jawaban tentang kapan desain terbarun Steam akan segera di rilis, atau setidaknya mendapat jawaban tentang apa saja perkembangannya.

Alden Kroll selaku desaigner dari Steam melalui akun Twitternya memaparkan, ia masih dalam tahap pengerjaan proyek ini namun ia tidak bisa banyak memaparkan tentang perkembanganya seperti apa secara detail karena sepertinya Valve masih dalam tahap pengerjaan. Kalian mungkin tak akan melihat desain terbaru ini di rilis dalam waktu dekat apalagi saat Company meeting dengan developer nanti tanggal 22 januari di Milan, Italy.

Dalam Tweetnya yang lain ia juga, menjabarkan bahwa ia juga akan menambahkan tombol mute button untuk curator/mentor sehingga rekomendasi dia tidak mengganggu algoritma pada store di Steam namun mentor yang kita tidak mute tetap memberikan rekomendasi sehingga game-game yang ditawarkan sesuai dengan preferensi kita.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Valve telah melakukan banyak update selain pada UI, ia melakukan banyak penyesuaian-penyesuaian untuk menambah gameplay experience yang lebih baik di Steam. Contoh nyata yang terlihat adalah pada tahun 2017 steam menghapus konsep steam Greenlight dan menggantinya dengan Steam Direct. Ia juga memperbaiki sistem trading card, memperbaiki sistem mentoring, menambahkan bagan pada user review serta berhenti menerima Bitcoin sebagai alat tukar.

Credits: wccftech.com

Namun dari banyak perubahaan yang valve lakukan perlu di perhatikan bahwa masih banyak sektor-sektor lain yang masih butuh banyak perbaikan seperti optimisasi dari Big Picture Mode dari Steam dan juga perlu adanya perbaikan UI pada aplikasi mobilenya. Menurut kalian apa yang harusnya steam tambahkan ? coba tuliskan di kolom komentar, dan jika kalian ada waktu coba langsung hubungi Desaigner dari steam dan tuangkan ide-ide kalian.

Exit mobile version