Valve Sedang Tidak Mengerjakan Left 4 Dead 3

Left 4 Dead Zoey

Kemunculan Half-Life: Alyx sebagai sebuah game VR agaknya juga memicu rasa ingin tahu para fans Valve akan eksistensi dari game Left 4 Dead 3. Berbagai rumor memang telah bermunculan semenjak beberapa bulan yang lalu, namun informasi terbaru yang datang dari channel YouTube bernama Valve News Network, mengungkapkan beberapa concept art yang diduga datang dari game zombie shooter tersebut.

Namun sayangnya harapan tersebut hanya berlangsung sesaat, karena beberapa waktu yang lalu, Valve yang berbicara lewat IGN mengkonfirmasikan bahwa Left 4 Dead 3 sedang tidak berada dalam pengembangan. Berikut kutipan pernyataan Valve yang telah kami terjemahkan.

Kami memang telah menjelajahi berbagai kemungkinan untuk Left 4 Dead berikutnya semenjak beberapa tahun yang lalu. Namun kami benar-benar tidak sedang mengerjakan sesuatu yang berhubungan dengan L4D.

—Valve

Valve langsung mengkonfirmasikan hal ini ketika muncul sebuah laporan dari pihak HTC China yang mendaftarkan “LFD3” sebagai bagian dari proyek VR Half-Life: Alyx. Hal ini juga mengingat bahwa beberapa rumor terdahulu juga sempat menyebutkan bahwa terdapat proyek VR dengan game Left 4 Dead.

Harapan akan game Left 4 Dead baru tentu tidak benar-benar sirna, namun yang jelas game tersebut tidak akan hadir dalam waktu dekat. Dan sampai waktu itu tiba, Valve nampaknya ingin kita menikmati terlebih dahulu Half-Life: Alyx yang akan hadir pada bulan Maret 2020 mendatang.

Kamu yang tertarik melihat concept art yang berhasil dikulik oleh Valve News Network bisa langsung menyaksikannya melalui video di bawah ini.



Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Left 4 Dead atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version