Valve Tengah Kembangkan Fitur Steam Loyalty Program

steam

Steam bisa dibilang merupakan online storefront gaming PC paling populer di industri game saat ini. Hal tersebut berkat formula menarik serta inovasi revolusioner yang selalu diterapkan oleh Valve selama ini, membuat para gamer akhirnya termanjakan hingga senantiasa setia memilih platform satu ini ketika hendak membeli game-game yang rilis di PC.

Namun, akhir-akhir ini muncul saingan terkuatnya yang perlahan mulai jadi pilihan para gamer berkat selalu hadirkan kebijakan menarik seperti menggratiskan game tiap bulannya bahkan sampai mengunci pihak developer dan juga publisher untuk merilis game PC mereka hanya di platform satu ini, apalagi kalau bukan Epic Games Store.

Melihat persaingan yang semakin kuat ini sepertinya memicu Valve untuk kembali hadirkan fitur menarik barunya di Steam. Dilansir dari gamerant.com, kabarnya Valve saat ini tengah menyiapkan fitur Steam Loyalty Program, sebuah fitur yang memberikan reward bagi para gamer yang membeli game-game PC di Steam.

Informasi ini dibagikan oleh seorang pengguna Twitter bernama Pavel Djundik, menurut penjelasannya reward tersebut nantinya akan berbentuk point yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan diskon dan berbagai bonus menarik lainnya.

Selain itu, sebuah sistem yang memungkinkan player untuk menambahkan reaksinya dalam bentuk emoticon terhadap Steam reviews sepertinya juga akan disematkan bersamaan dengan peluncuran fitur ini. Walaupun banyak yang mulai khawatir akan adanya player yang menyalahgunakannya untuk spamming user review tersebut.

Jika memang kabar ini benar adanya, langkah tersebut tentunya sangat berpotensi menambah jumlah pengguna Steam untuk kedepannya. Namun, kita nantikan saja informasi resminya nanti.

(Sumber : gamerant.com)


Baca juga artikel video game menarik lain dari Yandi Nurdiansyah.

Exit mobile version