Valve Terima Lebih dari 205,000 Permintaan Refund Sejak Summer Sale Kemarin

valve
Permintaan support meningkat drastis sejak Steam Summer Sale dimulai.

Sudah bukan rahasia umum apabila Steam akan kebanjiran permintaan game-game murah setiap tahunnya saat Steam Summer Sale dimulai, dan ini menjadi masalah baik bagi pihak Valve sendiri maupun website Steam. Namun, tidak hanya dari segi permintaan yang meningkat saja yang menjadi masalah, status permintaan Steam Support kemarin menunjukkan meroketnya permintaan support lebih dari 315,000 permintaan sejak Steam Summer Sale dimulai. Permintaan ini empat kali lebih banyak dibanding yang harus dilayani Valve setiap harinya pada bulan Mei seperti yang dilansir dari PC Gamer.

Kebanyakan permintaan support tersebut adalah permintaan refund. Dari 228,722 permintaan pada tanggal 28 Juni 2017, terdapat 205,761 atau 90% permintaan refund. Terdapat 15,130 permintaan account support (security & recovery), 4,952 orang meminta bantuan Valve untuk masalah pembelian dan tagihan, dan sebanyak 2,833 orang meminta Steam technical support dan mencari game di Steam. Hal ini tidak begitu mengejutkan, mengingat sebelumnya sempat kami beritakan bahwa Steam telah menerima lebih dari $4 juta refund Rust atau sekitar 6% dari total penjualan game tersebut.

Valve sendiri mengatakan bahwa angka refund tersebut memang angka yang valid, namun mereka tidak mengatakan bahwa angka tersebut mewakilkan semua permintaan refund yang dikabulkan Valve.

Source: Steam, PC Gamer, Shacknews

Exit mobile version