Valve Umumkan 100 Game Steam Paling Laris di 2016

steam

2016 telah berakhir, Steam Winter Sale pun juga akan berakhir besok. Mungkin beberapa dari brott berpikir game apa yang paling laris di Steam sepanjang 2016 kemarin. Menjawab pertanyaan tersebut, Valve umumkan 100 game terlaris di tahun 2016 pada hari ini.

Daftar yang dibagikan Valve ini tak hanya mencakup game 2016 dan berbayar saja, game-game sebelum 2016 sekaligus Free-to-play masuk dalam daftar ini. Daftar yang dibuat Valve ini didasarkan dari jumlah keuntungan terbesar yang dihasilkan.

Valve membagi game-game menjadi 4 kategori: Platinum, Gold, Silver dan Bronze. Dota 2 yang merupakan game free-to-play masuk dalam kategori Platinum. Bahkan game yang sempat menjadi kontroversi sepanjang tahun 2016 kemarin yaitu No Man’s Sky masuk dalam kategori ini.

Team Fortress 2 dan Warframe yang juga game Free-to-play masuk dalam kategori Gold bersama dengan Doom, Rise of the Tomb Raider serta Call of Duty: Black Ops III

4 game berbasis Denuvo yaitu Watch Dogs 2, Deus Ex: Mankind Divided, Far Cry: Primal dan juga Planet Coaster hanya mampu menduduki kategori silver bersama dengan deretan game lama seperti Skyrim, Cities Skyline dan Civilization V.

Untuk bronze sendiri yang terdiri dari 60 game, kebanyakan diisi oleh game-game lama seperti DayZ, Borderlands 2, Garry’s Mod, dll. Hanya beberapa game 2016 yang menduduki kategori tersebut seperti Dishonored 2, Mafia III dan Hitman. Daftar lengkapnya bisa kalian cek disini.

 

Exit mobile version