Valve Umumkan Lokasi Major DOTA 2 Terakhir Musim Ini

in , ,

Tahun ini adalah tahun pertama dimana Valve akhirnya menjalankan sistem Major-Minor yang bekerjasama dengan pihak ke-3. Selain itu, Valve juga lebih terbuka dengan bagaimana sebuah tim bisa mendapatkan sebuah undangan menuju The International dengan memberikan sistem DOTA 2 Pro Circuit Points yang bisa didapatkan oleh seluruh tim dunia yang bersaing dalam ajang Major ataupun Minor yang ada.

Lokasi diadakannya sebuah turnamen memang menjadi salah satu faktor tersendiri, mengingat jika diadakan di tempat yang dekat, sebuah tim tidak perlu melakukan banyak persiapan dan penyesuaian diri. Namun jika sebaliknya, mereka harus mempersiapkan banyak hal sepeti VISA, barang-barang yang dibawa dan banyak lainnya.

Melalui website resminya, Valve mengumumkan bahwa Galaxy Battles di Filipina tidak lagi merupakan sebuah Major. Bersamaan dengan itu mereka juga menambahkan informasi major terakhir yang akan diadakan pada bulan Juni, yang merupakan kesempatan terakhir bagi tim-tim DOTA 2 diluar sana untuk bisa mengkualifikasikan dirinya menuju The International.

Major terakhir musim ini akan berlangsung di China, dan dijalankan oleh PGL bekerjasama dengan Perfect World. Belum jelas kota dan venue yang akan menjadi tempatnya, namun pastinya banyak tim akan berusaha untuk bisa ikut Major tersebut mengingat 1500 DPC Points akan diperebutkan disana dan bisa membuat mereka lolos ke The International.


Masih ada dua slot Major lagi yang belum diumumkan kepastiannya dan ada 3 Major akan jatuh pada bulan Mei nanti. Melihat jadwalnya yang cukup dekat, mungkin akan menjadi kesulitan tersendiri bagi beberapa tim yang ingin berpartisipasi. Mengingat beberapa waktu yang lalu akibat jadwal yang padat, OpTic dan Animal Planet harus terdiskualifikasi dari ajang penyisihan Major ESL Katowice.

Dari kedudukan klasemen DOTA2 Pro Circuit sekarangpun Team Secret masih kokoh di puncak klasemen dengan 4140 poin, disusul dengan Team Liquid dengan 2700 dan Virtus Pro dengan poin 2697. Kedudukan ini sangat mungkin berubah mengingat pergantian pemain masih mungkin dilakukan sampai bulan Februari nanti, jadi jangan lupa kalian pantau terus ya!

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.