Valve Umumkan Perangkat “VR” Miliknya – Valve Index


Tidak angin tidak ada badai Valve tiba-tiba mengumumkan sesuatu yang mengejutkan dengan sebuah slogan menariknya yaitu “Upgrade your experience.” dibelakangnya terdapat sebuah perangkat terlihat seperti Virtual Reality dan tertulis bulan Mei 2019.

Valve tampaknya mulai memberikan gebrakan baru bukan hanya di platform penjualan game miliknya saja di Steam, kini mereka menghadirkan sebuah hardware pendukung untuk menikmati pengalama Virtual Reality yang mulai cukup dikenal namun masih jarang dimainkan secara umum. Perangkat tersebut juga terdapat tulisan “Valve Index” yang kemungkinan besar merupakan nama dari hardware tersebut.

Pada bulan Januari yang lalu ternyata sempat bocor sebuah logo “Valve Index” yang ternyata baru terungkap bahwa logo tersebut mewakili sebuah hardware pendukung untuk menikmati pengalaman Virtual Reality atau VR baru milik Valve ini. Meskipun tampilan dari perangkat VR ini mulai sedikit terungkap, namun masih belum diketahui akan seperti apa kontroler pendukung dari perangkat VR milik Valve ini.

Dengan terungkapnya VR besutan Valve ini menunjukkan bahwa mereka juga ingin bersaing dengan beberapa perangkat VR yang telah rilis sebelumnya, seperti Oculus Rift, HTC Vive hingga PSVR.


Mau baca artikel menarik seputar teknologi hingga informasi menarik lainnya ? simak langsung tulisan dari Happy