Valve Umumkan Tim yang Mendapat Qualifier Invite Serta Slot Lolos TI 8 untuk Setiap Regional

07564297b22311dc42e58b028aab29e0

image courtesy, Wykrhm Reddy

Setelah lengkapnya deretan tim yang mendapatkan direct invites untuk ajang turnamen terbesar Dota 2, yaitu The International 2018. Kini Valve mengumumkan terkait kualifikasi di setiap regional nantinya. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya Valve kembali membuka kualifikasi untuk TI 8 di enam regional di seluruh dunia. Mulai dari China, South East Asia, North America, South America, Europe, hingga CIS. Namun kini slot untuk open qualifier di setiap regional terbuka cukup lebar. Bahkan hanya ada satu atau dua tim saja yang mendapatkan qualifier invite.


Berikut beberapa tim yang mendapatkan qualifier invite di setiap regional :

Invictus Gaming (China)

TNC Predator (South East Aasia)

Fnatic (South East Asia)

OpTic Gaming (North America)

The Final Tribe (Europe)

Team Kinguin (Europe)

Vega Squadron (CIS)

FlyToMoon (CIS)


Kurang lebih ada delapan tim yang dipastikan bisa langsung melaju ke babak kualifikasi di setiap regional. Namun untuk regional South America sendiri tidak ada satupun tim yang mendapatkan qualifier invite. Jadi peluang untuk tim-tim South America sendiri sangatlah besar. Untuk kualifikasi setiap regional sendiri nantinya baik tim yang mendapatkan qualifier invite atau berhasil lolos dari open qualifier akan bertarung untuk memperebutkan slot ke The International 2018 mendatang. Untuk China sendiri ada dua slot, South East Asia dua slot, North America cukup banyak ada 3 slot, South America hanya 1 slot, Europe ada 1 slot, dan terakhir CIS hanya ada 1 slot.

Persaingan cukup sengit terjadi di regional Europe dan North America, dimana di North America sendiri cukup banyak tim-tim tangguh, mulai dari OpTic Gaming, VGJ. Storm, Complexity hingga Evil Geniuses, sementara di Europe juga menjadi persaingan cukup sengit dimana OG akan melaju melalui open qualifier dengan roster barunya melawan tim-tim lainnya,  bahkan setelah keluarnya MiSeRy dari Evil Geniuses diketahui dia telah membuat tim baru bersama Saksa yang siap bertanding di regional Europe. Untuk regional South East Asia sendiri juga terbuka cukup lebar untuk tim-tim Indonesia yang akan berjuang melalui open qualifier, meskipun begitu mereka juga harus berusaha keras karena tim-tim South East Asia juga cukup tangguh dimana ada Fnatic dan TNC Predator yang sudah menunggu lebih dulu di regional qualifier. Natus Vincere setelah perombakan roster juga harus berjuang melalui open qualifier di regional CIS.

Perjalanan menuju The International 2018 tampaknya masih panjang untuk tim-tim yang harus berjuang dari open qualifier. Tampaknya mereka harus berusaha semaksimal mungkin untuk maju ke turnamen terbesar Dota 2 yang diselenggarakan satu kali dalam setahun ini. Well, jika kalian berminat juga bisa mendaftarkan diri beserta tim untuk maju ke turnamen impian para pemain professional Dota 2 ini. Untuk pertandingan open qualifier sendiri akan dimulai pada tanggal 14-17 Juni mendatang.

 

Exit mobile version