Valve Undang BOOM.ID Untuk Closed Qualifier The International 8

in , ,

2 Hari lalu Valve memang sudah mengumumkan bahwa mereka akan melaksanakan kualifikasi untuk ajang The International 8 yang akan diadakan di Kanada pada bulan Agustus nanti. Seperti biasa, Valve melakukan sistem Open Qualifier dan Closed Qualifier untuk bisa menyaring terlebih dahulu tim-tim yang berpotensi untuk bisa bersaing untuk diadu di babak Closed Qualifier.

Tak cuman itu, biasanya Valve akan mengundang beberapa tim terlebih dahulu di babak Closed Qualifier dan akan melengkapinya dengan beberapa tim yang berhasil memenangkan ajang Closed Qualifier. Tahun ini pada awalnya Valve hanya mengundang 8 tim untuk bisa langsung ikut babak Closed Qualifier tanpa harus melewati babak Open Qualifier terlebih dahulu.

Ternyata belum selesai sampai disitu, Valve juga menambahkan 2 tim lainnya lagi kemarin. Yakni, Immortals dan Kingdra,  kepada regionalnya masing-masing. Lalu baru tadi pagi, Valve kembali mengundang 2 tim lagi, yakni Team Singularity dan juga BOOM.ID. Tentu saja memang belum terlalu jelas alasan dan pertimbangan yang diambil Valve dalam memberikan undangan pada tim untuk langsung mencapai babak Closed Qualifier pada tahun ini.

A couple more additions to the TI8 Qualifiers.- Team Singularity added to EU Qualifiers. [Open Slots 5 -> 4]- BOOM ID added to SEA Qualifiers [Open Slots 6 -> 5]#TI8

Posted by Wykrhm Reddy on Monday, 11 June 2018

Namun tampilnya BOOM.ID pada dalam daftar undangan menuju Closed Qualifier mungkin telah membuka harapan para penggemar eSports DOTA 2 Indonesia untuk hadirnya tim Indonesia di ajang DOTA 2 terbesar dunia tersebut. Pasalnya masih ada 5 slot Closed Qualifier yang tersisa untuk diperebutkan, dan masih ada beberapa tim Indonesia lainnya yang sangat berpotensi mendapatkannya juga.

Sebut saja EVOS eSports, dan PG.Barracx yang mungkin sudah menyiapkan timnya cukup lama untuk mencoba peruntungan mereka menembus ajang The International 8 tahun ini. Beberapa tim baru-pun hadir seperti Bigetron, TP.NND dan mungkin beberapa lainnya yang juga memiliki tujuan untuk mencapai The International 8. Jangan lupa untuk kalian dukung semuanya juga ya!

Kalau menurut kalian gimana nih perihal masuknya BOOM.ID kedalam babak Closed Qualifier?

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.