[Opini] Vampire Survivors adalah Game yang Bisa Membuatmu Ketagihan

Vampire Survivors

Vampire Survivors Sejak tahun 2015, era game sudah mulai berkembang pesat entah itu dari konsol, mobile, ataupun PC. Genre yang hadir pun lebih banyak variasinya dari Battle Royale, Arena, MMORPG, Fighting, dan masih banyak lagi. Namun game-game yang beredar pun kebanyakan hadir dari publisher besar seperti Tencent, Rockstar, EA dan lain sebagainya.

Namun ada sebuah developer game indie yaitu Poncle yang dikerjakan oleh satu orang bernama Luca Galante. Bisa dikatakan tidak terdeteksi oleh para gamer-gamer PC sekarang. Ditambah lagi, game ini juga membawakan genre yang jarang muncul ke permukaan. Kali ini penulis akan membahas sebuah game yang sangat underrated di Steam.

Vampire Survivors, Game yang Bisa Bikin Ketagihan

Gameplay Vampire Survivors

Kalian tidak salah baca, Vampire Survivors ini membawakan genre bullet hell. Namun tidak seperti game-game bullet hell yang lain seperti Touhou, Dodonpachi, Raystrom di PS1 atau Raiden yang ada di arcade, didalam game Vampire Survivors ini kalian harus membunuh dan menghancurkan musuh-musuh yang akan selalu spawn di dalam map pilihan pemain dan jangan sampai terkena musuh.

Lalu kalian juga harus bisa bertahan selama 30 menit didalam game seiring dengan bertambahnya jenis-jenis musuh yang lebih bervariasi dan juga semakin kuat. Cara kalian bertahan adalah dengan menggunakan senjata yang bisa dipilih ketika level karakter naik yang EXP nya didapatkan dari drop musuh berbentuk kristal.

Ada juga beberapa Item yang bisa didapatkan didalam map seperti heal item yang berbentuk ayam, jam untuk menghentikan pergerakan musuh, koin untuk membeli karakter dan upgrade power up di dalam shop. Selain itu ada juga chest dari drop boss, magnet untuk menarik EXP yang masih ketinggalan di map, dan masih banyak lagi.

Jumlah Karakter yang Sangat Beragam

Pilihan Karakter di Vampire Survivors

Semakin lama bermain, akan semakin banyak juga karakter yang bisa dibuka. Setiap karakter juga memiliki status yang berbeda, skill pasif khusus yang berbeda dan juga memiliki senjata awal yang berbeda. Total karakter yang ada di game Vampire Survivors ini ada 32 karakter dan setiap karakter memiliki cara tersendiri untuk membukanya.

Dari 32 karakter playable tersebut ada beberapa karakter boss yang bisa dimainkan, namun untuk membuka karakter boss tersebut tentunya tidak mudah. Contohnya saja, Mask of the Red Death yang mana harus bisa dikalahkan setelah mencapai 30 menit, hanya saja jumlah HP yang dimilikinya sangatlah besar.

Senjata yang Bisa Berevolusi

Guide untuk evolusi senjata

Didalam Vampire Survivors ini ada 2 jenis pilihan yang bisa dipilih yaitu Weapon dan Item. Masing-masing weapon dan item memiliki 6 buah slot yang bisa kamu pakai sesuai kebutuhan. Untuk tiap senjata, kamu bisa mengevolusi dengan Item yang tepat dengan syarat level senjata kamu sudah mencapai titik maximum yaitu level 8 dan juga chest dari drop boss.

Ada juga senjata yang untuk mengevolusikanya, dibutuhkan senjata pasangan sejenis seperti peachone dan ebony wings. Lalu ada juga senjata yang membutuhkan evolusi senjata lain untuk kembali di evolusikan agar menjadi senjata evolusi yang baru.

Kamu Seorang Pemain Hardcore? Cobalah Cara Ini

Vampire Survivors Hyper Mode

Seiring dengan progress bermain kalian, ada kalanya kalian akan mendapatkan item di map yang dapat merubah jumlah slot weapon yang bisa di ambil dari 1 hingga 6. Tetapi jumlah slot item tetap 6 dan tidak dapat diganti.

Bagi kamu seorang hardcore gamer, bermain dengan satu weapon akan menjadi sangat challenging. Apalagi ditambah dengan beberapa item cursed yang bisa menambah jumlah spawn, HP dan speed musuh yang akan menambah pengalaman bermain kalian sebagai pemain hardcore sejati. Jangan lupa untuk mengaktifkan Hyper Mode agar lebih greget.

Lalu Kenapa Game Vampire Survivors Bisa Membuat Kalian Kecanduan?

Gameplay Vampire Survivors Hyper Mode

Ada beberapa alasan kenapa game ini bisa membuat kecanduan. Alasannya adalah karena game ini terbilang cukup mudah dipahami, grinding coin yang tidak terlalu sulit, evolusi weapon yang sangat beragam dan juga. Tentunya kepuasan mencapai titik 30 menit di map tertentu dengan karakter tertentu yang bisa membuat kalian akan ingin memainkannya terus menerus.

Vampire Survivors ini selalu memberikan update-update yang dari awal kemunculan game ini sampai sekarang. Kapan lagi ada game murah di steam yang selalu konsisten seperti ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait opini atau artikel keren lainnya dari Ifan Frans. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version