Poncle Ungkap Rilis Vampire Survivors Mobile untuk Hentikan Game Tiruan dengan Monetisasi Rakus

Vampire Survivors Mobile

Vampire Survivors Mobile – Kepopuleran game Vampire Survivors membuat banyak developer game mengikuti kesuksesannya. Tidak hanya di PC saja, bahkan game seperti ini pun mulai menjamur ke platform mobile.

Baru-baru ini, developer Vampire Survivors, yaitu Poncle, terpaksa rilis versi mobile dari game-nya yang trending di PC untuk melawan game tiruan yang sudah menjamur di Playstore dan Appstore.

Vampire Survivors Mobile Dirilis Karena Tiruan Menjamur

Vampire Survivors Mobile

Lewat wawancaranya bersama GI.Biz, Poncle telah diskusikan versi mobile dari game garapannya itu tak lama setelah kesuksesannya di PC. Dia telah bertemu dengan sejumlah partner untuk mewujudkan hal tersebut, namun tak ada di antarnya yang setuju dengan sistem monetisasi tidak rakus yang dia harapkan.

Selagi terus mencari partner, kumpulan game tiruan pun muncul, beberapa bahkan mencuri aset, kode dan bahkan nama untuk menipu gamer mobile yang tak tahu akan game aslinya dan hanya mendengar dari internet.

“Berbulan-bulan berllau dan sejumlah game tiruan – bukan ‘game yang sekedar mirip’, melainkan game yang mencuri kode, aset dan data – mulai bermunculan di mana-mana,” ucap Poncle.

“Hal ini membuat kami harus merilis versi resmi mobile secepat mungkin, dan memberi tekanan ke developer tim yang seharusnya tidak perlu khawatir tentang versi mobile sama sekali.”

Vampire Survivors Rilis untuk Platform Mobile

Vampire Survivors

Pada akhir tahun 2022, versi mobile dari game rogulike reverse-bullet hell itu resmi dirilis, tepat pada acara The Game Awards 2022. Game miliki semua fitur yang ada di versi PC kecuali cloud save dan file transfer dari PC.

Versi mobile ini dirilis gratis dan tidak memiliki microtransaction sama sekali, melainkan hanya iklan yang itu pun sifatnya sangat opsional.

Perilisan ini diharapkan tak hanya jadi akhir untuk game-game plagiat yang menjamur di Playstore, tetapi juga diharap menjadi penghenti game yang terinsprasi dari game tersebut tetapi penuh dengan monetisasi rakus.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Vampire Survivors beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version